Masjid Agung Medan Mulai Digunakan, Edy Rahmayadi: bukan karena saya gubernurnya

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi menandatangani prasasti Gedung Masjid Agung Medan.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Masjid Agung Medan Provinsi Sumut di Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Medan, akan dibangun Menara Maslin Batubara setinggi 199 Meter dan Menara Anif setinggi 99 meter. Nantinya, akan menjadi layaknya episentrum dalam mengumandangkan azan dari tengah kota, yang kemudian disambut azan dari masjid/musala lainnya. 

Disambut Cak Imin, Edy Rahmayadi Hadiri Undangan Bacakada PKB di Jakarta

Hal itu, diungkapkan oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi saat menandatangani Prasasti Gedung Masjid Agung, Minggu 3 September 2023. Peresmian pemakaian Masjid Agung yang baru tersebut diisi ceramah dan doa bersama oleh Ulama Besar AL-Azhar Kairo Mesir, Prof Usamah Sayyid Al-Azhari.

“Terima kasih kepada panitia pembangunan masjid. Demi Allah, ini bukan soal tandatangan siapa, dan bukan juga karena saya. Sebab yang terpenting adalah pembangunan Masjid Agung bisa selesai dan umat muslim bisa beribadah di sini. Walau orang bicara apa, tetapi Allah lebih tahu,” ucap Gubernur Edy.

Bakal Lawan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Ijeck: Bersaing Secara Sehat

Gubernur Edy mengatakan bahwa proses pembangunan Masjid Agung memang berlangsung cukup panjang. Namun ia meyakini, dengan upaya dan keyakinan yang kuat, maka bangunan berukuran besar itu akan dapat berdiri megah, terutama sebagai tempat menjalankan ibadah bagi umat Islam.

“Ini bukan karena saya Gubernurnya, lantas seolah ini seperti karena saya, tidak. Ini adalah masjid milik umat, dibangun dari sumbangsih masyarakat Sumatera Utara,” kata mantan Ketua Umum PSSI itu.

Sosok Pemimpin Semua Golongan, BKPRMI Sumut Dukung Ijeck Maju di Pilgub Sumut

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi meninjau proses pembangunan Masjid Agung Medan.

Photo :
  • Dok Pemprov Sumut

Selain itu, Gubernur Edy juga mengingatkan bahwa peran dari para donatur untuk percepatan pembangunan Masjid Agung, patut diapresiasi. Karenanya ia berharap, apa yang masih belum sempurna dari segi bangunan dan lainnya, dapat segera dituntaskan. Sebab sudah saatnya gedung baru tersebut digunakan sebagai tempat salat, menggantikan yang lama.

Halaman Selanjutnya
img_title