Pembangunan Underpass Juanda, Refman: Kolaborasi Hancurkan Usaha Kecil Masyarakat

Pekerja Dalitan Coffee unjuk rasa di Kantor Camat Medan Maimun tolak rencana pembangunan underpass Jalan Juanda.
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Puluhan pekerja Dalitan Coffee di Jalan Juanda, Kota Medan menggelar unjuk rasa di Kantor Camat Medan Maimun, di Jalan Melati, Kota Medan, Selasa pagi, 18 Juli 2023, sekitar pukul 09.00 WIB.

Bobby Nasution Tunjuk Pamannya Jabat Plh Sekda Medan, Ini Penjelasan Benny Siregar

Aksi unjuk rasa berlangsung damai ini, menolak rencana pembangunan Underpass, dengan titik pembangunan pada Jalan Juanda Medan setelah Jembatan Sungai Deli Medan menuju Jalan Sisingamangaraja Medan dan melewati Jalan Brigjend Katamso Medan.

Pembangunan rencana Underpass ini, akan dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Medan. Massa menilai akan memberikan dampak buruk bagi pelaku usaha di sekitar jalan Juanda seperti akan dialami Dalitan Coffee, akan tutup dan pekerjaan harus di PHK.

Peringati May Day, Buruh di Medan Bawa Kerenda Mayat Simbol Matinya Keadilan

Aksi unjuk rasa ini, dipimpin oleh Kuasa Hukum dari Ir. Hj. Masra Chairani Dalimunthe pemilik Dalitan Coffee, H. Refman Basri, SH, MBA. Aksi dilakukan dengan membentang spanduk besar.

Spanduk tersebut bertuliskan 'Sudah Ada Saluran MUDP Dibawah di Jalan Juanda Medan. Maka Underpass Jalan Juanda Medan Wajib Ditolak Karena Kolaborasi Akan Menghancurkan Usaha Di Sepanjang Jalan Juanda Medan. Walaupun Harus Pelebaran Maka Kiri dan Kanan Harus Sama Ya'.

Bacalon Wali Kota Partai Golkar Binjai, Mulai Petahana, ASN, Anggota DPRD Sumut hingga Pengusaha

Tidak lama menggelar aksi tersebut, massa langsung dijumpai oleh Lurah Sukaraja, Kecamatan Medan Maimun, Darma mengatakan apa menjadi tuntutan massa akan disampaikan kepada pimpinan di Kecamatan maupun Pemko Medan.

Darma mengungkapkan Pemko Medan akan menggelar rapat membahas terkait dengan underpass tersebut, dengan melibatkan tenaga ahli dan tenaga teknis. Ia mengajak Refman Basri selaku kuasa hukum, untuk menyampaikan tuntutan dalam rapat tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title