PRULink NextGen Wujudkan Perlindungan Meningkat di Jenjang Kehidupan Nasabah
- BS Putra/VIVA
VIVA – PT Prudential Life Assurance atau Prudential Indonesia terus berinovasi dalam produk asuransi di Tanah Air dengan menghadirkan PRULink NextGen yang memiliki manfaat turut meningkat jenjang kehidupan.
Hal itu diungkapkan oleh Chief Customer and Marketing Officer Prudential Indonesia, Karin Zulkarnaen, dalam jumpa pers digelar di Kota Medan, Jumat sore, 23 Juni 2023. Ia menjelaskan produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi (PAYDI) yakni asuransi jiwa PRULink NextGen.
"Kami melihat PAYDI masih diminati masyarakat karena menggabungkan manfaat perlindungan dan investasi sekaligus," sebut Karin.
Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) mencatat PAYDI masih mendominasi pendapatan premi industri asuransi jiwa sebesar 57,7 persen di 2022. Keunikan dan kompleksitas PAYDI menjadi tantangan tersendiri bagi industri asuransi untuk mengemas dan menjual PAYDI.
Karin menjelaskan dengan kepemimpinan pasar selama lebih dari 20 tahun untuk produk yang dikaitkan dengan investasi. Prudential Indonesia mempertegas komitmen dalam mendengarkan, memahami, dan mewujudkan perlindungan optimal yang berkelanjutan serta manfaat yang turut meningkat di setiap jenjang kehidupan melalui PRULink NextGen.
"Produk tersebut memberikan nasabah atau calon nasabah ragam pilihan. Solusi perlindungan dengan berbagai pilihan fund serta dirancang untuk melengkapi kebutuhan nasabah. Sesuai kebutuhan, profil risiko, kemampuan finansial, dan tujuan keuangannya," jelas Karin.
Karin mengungkapkan sebagai produk perlindungan jangka panjang PRULink NextGen menawarkan keunggulan usia masuk tertanggung hingga 75 dengan fleksibilitas dalam pilihan masa perlindungan 75, 85, dan 99 tahun.
Kedua produk ini juga memberikan perlindungan 300 persen uang pertanggungan meninggal dunia karena kecelakaan ketika periode musim liburan Tahun Baru atau Lebaran.
"Kemudian memberikan manfaat jenjang kehidupan atau life events benefit berupa pengajuan peningkatan Uang Pertanggungan sebesar 10 persen hingga Rp1 miliar atas peristiwa hidup yang dialami oleh tertanggung utama berupa pernikahan atau kelahiran sedarah dari tertanggung utama," ucap Karin.
Selain itu nasabah juga dapat menikmati loyalty bonus hingga 200 persen yang akan dialokasikan ke dalam saldo unit premi berkala sejak tahun ke-11 hingga tahun ke-20 polis. Beragam keunggulan yang ditawarkan untuk nasabah atau calon nasabah akan memberikan keyakinan dan ketenangan jiwa dalam membangun resiliensi finansial keluarga.
Guna lebih memudahkan nasabah atau calon nasabah untuk mendapatkan informasi detail mengenai PRULink NextGen. Fitur produk dapat diakses melalui website dan juga media sosial Prudential Indonesia.
Selain calon nasabah mendapatkan penjelasan produk dari tenaga pemasar. Prudential Indonesia juga menyempurnakan proses penjualan PAYDI dengan menyediakan penjelasan produk dalam format video.
Sehingga setiap calon nasabah akan mendapatkan pemahaman yang sama terkait produk seperti informasi mengenai manfaat, biaya, fitur tambahan, risiko, dan pengecualian produk serta adanya analisa profil risiko masing-masing calon nasabah.
Didampingi oleh Product Design and Performance Management Prudential Indonesia, Junaedy Aries Wijaya. Karin menjelaskan bahwa kualitas tenaga pemasar juga terus ditingkatkan dengan melakukan pelatihan ulang (retraining) dan sertifikasi tentang PAYDI.
"Sehingga dapat memberikan informasi produk dengan lebih transparan dan tepat untuk nasabah atau calon nasabah sesuai kebutuhan serta kemampuan finansialnya," ucap Karin.
Karin menambahkan inovasi PRULink NextGen makin lengkap dengan upaya perlindungan melalui produk asuransi tambahan PRUPrime Healthcare Plus Pro yang menawarkan manfaat lengkap mulai dari pra-rawat inap. Ketika rawat inap hingga rawat lanjutan pasca-inap termasuk memfasilitasi pembiayaan terhadap kebutuhan obat medis modern maupun tradisional yang direkomendasikan oleh dokter yang merawat tertanggung selama rawat inap.
Dengan bekal pengalaman 175 tahun melindungi nasabah serta keluarganya di dunia dan lebih dari 27 tahun di Tanah Air, Prudential Indonesia teguh berkomitmen mendukung kualitas hidup nasabah dan masyarakat Indonesia.
"Kami harap dengan kehadiran PRULink NextGen semakin banyak keluarga Indonesia yang mendapatkan perlindungan jangka panjang dan memiliki resiliensi finansial, sejalan dengan aspirasi kami agar masyarakat Indonesia #YakinMelangkah wujudkan hidup yang lebih sehat dan lebih sejahtera dan mendapatkan yang terbaik dalam kehidupannya,” tutur Karin.