Sultan Deli XIV Dukung Penuh Rico Waas di Pilkada Medan

Bacalon Wali Kota Medan, Rico Waas saat bersilaturahmi dengan Sultan Deli ke-14, Sultan Mahmud Aria Lamantjiji Perkasa Alam Shah di Istana Maimun, Kota Medan.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan – Sultan Deli XIV yaitu Sultan Mahmud Aria Lamantjiji Perkasa Alam Shah atau Tuanku Aji memberikan dukungan penuh untuk bakal calon Wali Kota Medan, Rico Waas, di Pilkada Medan 2024. Dukungan itu disampaikan Sultan Deli XIV saat bertemu dengan Rico di Istana Maimun, Selasa 25 Juni 2024. 

Eks Walkot Abdillah Sebut Rico Waas Sosok yang Layak Memimpin Kota Medan

“Kami dari Kesultanan Deli sangat antusias dan terkesan karena dikunjungi oleh bakal calon Wali Kota Medan Rico Waas. Saya beserta Kesultanan Deli mendoakan yang terbaik buat Bang Rico Waas dan Kota Medan yang kita cintai ini," kata Tuanku Aji.

Sultan Deli XIV menilai Rico merupakan sosok yang sangat antusias dan peduli dengan kebudayaan. Bukan hanya itu, hubungan antara keduanya juga telah lama terjalin lantaran orang tua Rico memiliki ikatan yang sangat baik dengan keluarga besar Kesultanan Deli.

Gapeksindo Ajak Cakada di Pilkada 2024 Tampilkan Gagasan Kontruksi dalam Pembangunan

"Ayah dari Bang Rico (almarhum Jhonny Waas) ini tokoh masyarakat yang hubungannya sudah sangat baik sama keluarga besar kami. Makanya saya menyambut baik pertemuan ini," kata Sultan Deli XIV.

Dalam pertemuan itu keduanya pun membahas penuh tentang kebudayaan terutama di Kota Medan.

NasDem Resmi Usung Keponakan Surya Paloh Maju di Pilkada Medan 2024

"Diskusi kami tadi full soal budaya termasuk bagaimana cara mempromosikan yang ada di Medan. Kemudian mempromosikan Kota Medan," kata Sultan Deli XIV. 

Rico pun mengamini jika pertemuan tersebut membahas soal kebudayaan Melayu. Nantinya, kebudayaan akan menjadi perhatian khusus Rico.  

Halaman Selanjutnya
img_title