Dukung Si Rambut Putih di 2024, Petebu : untuk Kesejahteraan Petani Tebu di Indonesia

Pengurus Petebu dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Petani Tebu Bersatu (Petebu) lahir mendeklarasikan diri mendukung Si Rambut Putih alias Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024. Dukung itu, untuk kesejahteraan petani tebu di Indonesia.

Bantah Kunjungan Jokowi di Sumut Cawe-cawe Pilgub, Bobby Nasution: Disini Mau Lihat Cucu

Hal itu, disampaikan oleh Ketua Umum Petebu, Ir Mappanai Lewa dalam jumpa pers di Kantor Sekretariat Petebu, di Jalan Abdi, Kota Medan, Selasa sore, 23 Mei 2023. Kegiatan itu, juga dihadiri oleh Ketua DPW Petebu, Ir. T.H.M.Ridwan Husny, Dewan Pakar Petebu, Ir. Fardi Malik S.MP, Sekjen Petebu, Amrozy Amenan dan Dewan Pakar, Irwan Agusnus Putra SP MP.

Lewa menjelaskan untuk melanjutkan program swasembada gula digaungkan oleh Presiden RI, Joko Widodo, sosok yang tempat tongkat estafet pemerintah, layak dilaksanakan oleh Ganjar Pranowo. Karena, Gubernur Jawa Tengah itu, dinilai paham dan mengerti kondisi petani dan pertanian tebu di tanah air ini.

Dipastikan Tidak Didukung PDIP di Pilgub Sumut 2024, Rapidin : Bobby Nasution Sudah Dipecat

"Program jangka panjang ini saat ini masih terus diupayakan dan diharapkan akan tetap dilanjutkan oleh pengganti Jokowi ke depan," sebut Lewa.

Atas hal itu, Lewa mengungkapkan Petebu mendeklarasikan diri mendukung dan siap memenangkan Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) Tahun 2024. Bila Ganjar, terpilih jadi Presiden program swasembada gula tetap berjalan demi kesejahteraan petani tebu.

Hadapi Pilkada Serentak 2024, Bawaslu Sumut Terima Masukan Berbagai Elemen

"Semangat inilah yang mendorong kami di Petebu sejak awal mendukung Bapak Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI, yang akan meneruskan estafet kepemimpinan nasional, melanjutkan program-program Bapak Jokowi yang pro pada rakyat kecil, terutama para petani di Tanah Air," jelas Lewa.

Bahkan, Lewa mengatakan ketika yang lain belum berani menyuarakan secara lantang dukungan kepada Ganjar Pranowo, Petebu sudah lebih dulu berani mendeklarasikan dukungan tersebut. Petebu menyebut Ganjar dengan si Rambut Putih. Petebu sudah melakukan deklarasi dukungan kepada Ganjar, dimulai sejak tahun 2022, lalu dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Sumatra Utara, Sumatera Selatan, Lampung, Sulawesi Selatan sampai Nusa Tenggara Barat.

Halaman Selanjutnya
img_title