Garda Pemuda NasDem Sumut Yakin Anies Baswedan Lolos dan Menangkan Pilpres 2024

Ketua Garda Pemuda NasDem Sumut, Defri Noval Pasaribu (tengah)
Sumber :
  • VIVA/A.Andrian

VIVA – Ketua Garda Pemuda NasDem Sumatera Utara (Dumut), Defri Noval Pasaribu, meyakini Anies Baswedan akan lolos sebagai calon presiden untuk bersaing di Pilpres 2024. Bukan hanya itu, sayap dari Partai NasDem tersebut juga yakin Anies akan mampu keluar sebagai pemenang dalam kontestasi Pilpres 2024. 

Edy Rahmayadi Berpeluang Kembali Diusung PKS di Pilgub Sumut 2024

“Kami sangat optimis dan yakin Pak Anies akan lolos sebagai lolos sebagai salah satu calon presiden (capres) yang akan mengikuti kontestasi pilpres. Kami juga yakin Pak Anies akan memenangkan Pilpres 2024 mendatang,” kata Defri dalam acara buka puasa bersama Garda Pemuda NasDem Sumut di Asrama Haji Medan, Sabtu 15 April 2023. 

Kendati demikian, Defri pun mengaku jika Partai NasDem memiliki beban untuk menjaga, mengawal, dan memenangkan Anies dalam Pilpres 2024. Apalagi menjelang Pilpres 2024 banyak pihak yang berusaha menjegal Anies untuk maju sebagai capres. 

Golkar Raih 22 Kursi, Ini 100 Anggota DPRD Sumut Terpilih Periode 2024-2029

“Kami sadar bahwa hari ini tugas itu belum selesai karena begitu banyak cobaan. Begitu kerasnya dinamika yang masih berjalan saat ini,” ungkapnya. 

Ke depannya Garda Pemuda NasDem akan melakukan konsolidasi secara internal maupun eksternal terutama dengan partai-partai pendukung Anies seperti Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat. 

Perolehan Suara Diduga Ditukangi, NasDem Laporkan KPU Tapteng ke Bawaslu Sumut

“Tentu kedua partai itu memiliki sayap-sayap organisasi di bidang kepemudaan. Kami coba melakukan komunikasi secara intensif untuk memberikan dampak yang lebih luas lagi kepada masyarakat dari kerja sama yang akan terbangun nantinya. Sehingga kekuatan itu bisa kami jadikan sebagai modal kepada siapa pun yang ingin mencoba menggagalkan Pak Anies dalam Pilpres 2024,” jelas Defri. 

Dalam kesempatan itu Defri juga mengungkapkan sebanyak 28 orang kader Garda Pemuda NasDem Sumut akan ikut dalam kontestasi pemilihan legislatif (Pileg) 2024. Untuk itu para kader Garda Pemuda NasDem Sumut yang akan bersaing di Pileg 2024 mampu mentransformasikan semua ide dan gagasannya kepada masyarakat. 

Halaman Selanjutnya
img_title