Malam Nuzulul Quran, Bobby Nasution: Ramadhan Sebagai Pembelajaran dan Menempa Diri

Wali Kota Medan Bobby Nasution saat malam Nuzulul Quran.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Malam - Malam peringatan Nuzulul Quran yang digelar di arena Ramadan Fair ke-XVII Taman Sri Deli berlangsung penuh khidmat, Jumat 7 April 2023. Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution berharap peringatan malam diturunkannya Alquran ini dapat memberikan pelajaran dan mengambil hikmah dari peristiwa tersebut.

Bobby Nasution Tunjuk Pamannya Jabat Plh Sekda Medan, Ini Penjelasan Benny Siregar

"Di malam yang istimewa ini, terutama di bulan Ramadan ini, banyak sekali peristiwa-peristiwa istimewa di dalamnya. Untuk itu mari kita mengambil pembelajaran dan hikmahnya sehingga menjadi pribadi yang lebih baik lagi ke depannya," kata Bobby Nasution.

Dalam sebulan penuh di bulan Ramadan ini, menantu Presiden Joko Widodo ini berharap dapat dijadikan sebagai tempat pembelajaran dan latihan untuk melaksanakan kegiatan ibadah yang selama ini mungkin jarang-jarang bisa dilakukan.

Pemko Medan Sediakan Videotron Raksasa untuk Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan

"Selama sebulan penuh di Ramadan ini sebagai tempat latihan untuk menempa diri kita. Sedangkan 11 bulan lainnya, kita jadikan sebagai tempat pertarungan sebenarnya. Artinya, bulan Ramadan ini menjadi pengingat untuk memperbaiki diri sehingga menjadi pribadi lebih baik lagi ke depannya," harapnya.

Dihadapan unsur Forkopimda Kota Medan, Sekda Kota Medan Wiriya Al Rahman, perangkat daerah, camat, lurah, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda yang hadir, Bobby Nasution selanjutnya menyampaikan, pembangunan yang diinginkan Pemko Medan tidak hanya sukses dalam fisik saja, tapi juga sumber daya manusia (SDM) yang baik berlandaskan agama.

Bakal Lawan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Ijeck: Bersaing Secara Sehat

Kemudian, Bobby Nasution mengungkapkan, Pemko Medan saat ini tengah berbenah dengan melakukan pembangunan. Oleh karenanya diharapkan doa dan dukungan dari seluruh masyarakat sehingga pembangunan yang dilakukan berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

Peringatan Nuzulul Quran diawali dengan pembacaan kitab suci Alquran oleh Ustad Sulaiman Tumanggor dan Nadia Salsabila sebagai saritilawah. Sedangkan Ketua FKUB Kota Medan Muhammad Yasir Tanjung sebagai pentausiah. Dalam tausiyahnya, Yasir mengajak untuk senantiasa membaca dan mengamalkan ayat Alquran.

Halaman Selanjutnya
img_title