Para Ustaz Kampung di Sumut Deklarasi Dukung Edy-Hasan di Pilgub Sumut 2024

Para Ustaz Kampung di Sumut deklarasi dukung Edy-Hasan di Pilgub Sumut 2024.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Puluhan Ustaz dan ustazah kampung tergabung dalam Aliansi Berkah Sumatera Utara, mendeklarasikan dukungan kepada Paslon Gubernur Sumut nomor urut 2 Edy Rahmayadi-Hasan Basri Sagala di Pilgub Sumut 2024.

Hal itu terungkap dalam pertemuan para ustaz kampung yang berasal dari berbagai daerah di Sumut itu dengan Edy Rahmayadi, di kediaman Edy Rahmayadi, Jalan Karya Bakti Medan Johor, Kota Medan, Senin 21 Oktober 2024.

Pertemuan diawali dengan buka puasa bersama, dilanjutkan dengan shalat magrib berjamaah di halaman. Selepas itu makan malam bersama sekaligus silaturahmi.

Dipimpin Ustaz Ade Darmawan bersama Habib Anuar Sadat Alyidrus, mereka menyatakan sikap resmi mendukung Edy-Hasan, paslon yang diusung PDI Perjuangan, Hanura, Partai Buruh, Ummat, Gelora Indonesia dan PKN itu.

"Dengan menyebut nama Allah SWT, kami Aliansi Berkah Sumatera Utara memberi dukungan penuh dan bekerja keras untuk memenangkan Ayah Edy Rahmayadi dan Hasan Basri Sagala menjadi Gubernur Sumatera Utara dan Wakil Gubernur Sumatera Utara periode 2025-2030," ujar para ustaz dan ustazah secara bersama.

Disampaikan Habib Anuar Sadat Alyidrus, dukungan resmi para ustaz kampung kepada Edy-Hasan tersebut, disampaikan setelah mengikuti catatan kepemimpinan Edy Rahmayadi saat menjabat Gubernur Sumut periode sebelumnya.

Disimpulkan bahwa sosok Edy Rahmayadi memiliki rekor yang bagus dalam menjalankan pemerintahan. Begitu juga dari sisi ketaatan beribadah sebagai seorang Islam, termasuk kedekatan dengan ummat, dan terlebih setelah meminta petunjuk Allah SWT.