Sindir Bobby Nasution, Sekjen PDIP: Partai Membesarkannya Ditinggalkan, Apalagi Rakyat Kecil

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut.
Sumber :
  • Instagram @bobbynst

VIVA Medan - DPP PDI Perjuangan siap menghadapi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut satu, Bobby Nasution-Surya. Kemudian, siap membawa kemenangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut diusung, Edy Rahmayadi-Hasan Basri Sagala untuk memenangkan di Pilgub Sumut 2024.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menyindir Bobby Nasution, Partai yang sudah membesarkan dan membawa dirinya menjadi Wali Kota Medan saat ini ditinggalkan, apa lagi masyarakat kecil. "Bagi PDI Perjuangan itu diisi oleh moral dan etika budi pekerti, kalau partai yang membesarkannya saja ditinggalkan apalagi rakyat kecil," ucap Hasto kepada wartawan, usai menghadiri Rapat Kerja Daerah Khusus (Rekerdasus) pemenangan Pilkada serentak 2024, di Hotel Adimulia, Kota Medan, Minggu 6 Oktober 2024.

Hasto mengatakan masyarakat Sumut memiliki kecerdasan untuk memilih pemimpinnya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut untuk lima tahun kedepan. Apalagi, rakyat bisa melihat pemimpin jalan pintas dengan apa yang sudah dilakukan saat ini, di Kota Medan. "Sehingga kami percaya di Sumut dengan tradisi diskusi yang begitu kuat, kecerdasan dan logika yang begitu tinggi masyarakat, bisa melihat mana pemimpin yang jalan pintas dan punya komitmen bagi rakyat, bangsa dan negara kemajuan sendiri," kata Hasto.

Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto di Rekerdasus Pilkada Serentak 2024 di Kota Medan.

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan

Hasto mengatakan dengan pengalaman Edy Rahmayadi pernah menjadi Gubernur Sumut periode 2018-2023 lalu, dibantu oleh Hasan Basri sagala. Dia optimis Sumut kedepannya Sumut akan berkembang. "Sehingga dibawah kepemimpinan pak Edy Rahmayadi dengan pengalamannya yang sangat luas sebagai prajurit TNI dan dibantu oleh pak Hasan Basri sagala dapat membangun harapan bagi kemajuan Sumut," sebut Hasto.

Hasto mengatakan sesuai dengan arahan dan petunjuk dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri seluruh kader PDIP di Sumut untuk turun ke masyarakat, dan meyakinkan masyarakat untuk memilih Edy-Hasan di Pilgub Sumut. Hasto mengatakan seluruh kader PDI Perjuangan bergotong-royong bergerak untuk menjemput kemenangan bagi Edy-Hasan di Pilkada Sumut tahun 2024 ini.

"Dengan kehadiran begitu, banyak representasi dari DPP partai dan anggota legislatif. Maka DPP menginstruksikan agar seluruh jajaran partai dari PDIP yang berasal dari Sumut untuk memenangkan Edy-Hasan, dan di seluruh wilayah Indonesia terdapat bergotong-royong dan berjuang penuh keyakinan memenangkan Pilgub dan juga seluruh kepala daerah yang diisi oleh kader perjuangan," kata Hasto.