Hinca Panjaitan Jabat Ketua Tim Pemenangan Bobby Nasution-Surya di Pilgub Sumut

Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, Bobby Nasution-Surya, bersama Ketua Tim Pemenangan, Hinca Panjaitan (pakai topi).
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Hinca Panjaitan pimpin Tim Pemenangan Bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, Bobby Nasution - Surya di Pilkada serentak tahun 2024. Penetapan dan pengumuman Tim Pemenangan ini disampaikan Bobby Nasution.

"Kita percayakan kepada Bang Hinca dan tim seluruhnya," ucap Bobby Nasution, dalam sela-sela rapat yang dipimpin Bobby Nasution-Surya dan 10 partai politik pengusung di rumah pemenangan Bobby -Surya, di Kota Medan, Jumat malam, 20 September 2024.

Bobby Nasution menjelaskan bahwa penunjukan politisi dari Partai Demokrat itu, merupakan keputusan bersama 10 partai politik pengusung, yakni Gerindra, Golkar, Demokrat, PKS, PAN, PKB, PSI, PPP, Nasdem dan Perindo.

Dengan dipimpin Hinca Panjaitan, menantu Presiden RI, berharap Pilkada Sumut 2024, dapat dimenangkan Bobby Nasution dan Surya dari rivalnya, Edy Rahmayadi dan Hasan Basari Sagala.

"Agar kita sama-sama bergerak memenangan kontestasi Pilgub Sumut untuk Sumatera Utara yang maju di segala bidang, terutama pendidikan dan kesehatan," jelas Bobby Nasution.

Sementara itu, Hinca mengatakan dirinya siap menjadi nakhoda untuk koalisi partai pengusung Bobby Nasution dan Surya. Kemudian, siap mengantarkan pasangan calon tersebut, memenangkan Pilgub Sumut 2024.

"Mulai hari juga, tim solid dan sepakat untuk bergerak memenangkan Bobby -Surya. Kemenangan Bobby -Surya adalah kemenangan Sumatera Utara," ucap Hinca yang untuk kali ketiga periode menjabat Anggota DPR RI.