Waspada Penipuan Mengatasnamakan PT KAI di Media Sosial, Tandai Akunnya

Waspada akun media sosial palsu mengatasnamakan PT KAI.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional (Divre) I Sumatera Utara mengimbau untuk waspada dan berhati-hati terkait penipuan secara online dengan mengatasnamakan PT KAI. Karena, ditemukan akun media sosial palsu di Twitter dengan nama akun Contact Center KAI.

Berikut alamat situs yang mencurigakan, http://mmmjemp.cn, http://bankruptcymelodious.cn, http://qxowtod.cn, http://crueltyspongy.cn, http://ambulancesodium.cn, http://negotiatefoam.cn, http://deceptivebuffalo.cn, dan lainnya.

Akun-akun palsu tersebut memiliki foto profil dengan logo KAI121 dan memiliki nama akun Kereta Api Indonesia. Namun, dengan username yang berbeda, bukan @KAI121 yang merupakan username resmi Contact Center KAI.

Baca juga:

“PT KAI Divre I Sumut, menyayangkan aksi tidak bertanggung jawab oknum yang membuat akun seolah mengatasnamakan akun Twitter resmi Contact Center KAI," sebut Manager Humas PT KAI Divre I Sumut, Anwar Solikhin, Kamis 26 Januari 2023.

Anwar mengimbau masyarakat untuk waspada dan berhati-hati, untuk tidak mempercayai akun media sosial mengatasnamakan PT KAI. Masyarakat diminta untuk teliti dan mengkroscek dengan baik.