Nobar Film Tegar Bersama Anak Difabel, Ini Pesan Gubernur Sumut

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi nobar film tegar bersama anak difabel.
Sumber :
  • Pemprov Sumut

VIVA – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi dan Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis menonton film Tegar bersama anak-anak difabel. Film 90 menit itu, bercerita kisah seorang anak difabel bernama Tegar yang kurang mendapat kasih sayang orang tuanya.

Tegar seorang anak yang hanya memiliki satu kaki dan tanpa tangan. Ayahnya pergi meninggalkan Tegar, sementara ibunya sibuk bekerja. Tegar juga tidak diizinkan pergi ke sekolah oleh ibunya. Suatu saat Tegar ingin mewujudkan mimpinya dan cita-citanya.

Film tersebut berpesan bahwa anak-anak difabel berhak mendapatkan kesempatan yang sama dengan lainnya. Anak-anak difabel janganlah didiskriminasi.

Baca juga:

“Saya sampaikan kepada seluruh orang-orang dewasa dan orang tua, jangan pernah membedakan (anak difabel), apapun kondisinya,” kata Gubernur Edy Rahmayadi usai menonton film Tegar di Cinepolis Sun Plaza, Jalan Diponegoro, Medan, Rabu 11 Januari 2023.

Edy juga berpesan pada orang tua jangan menyesal memiliki anak-anak yang diamanahkan Tuhan kepada mereka. Menurut Edy, hal itu merupakan kehendak Tuhan.