Wakili Indonesia, UMSU Ikut Program Kerjasama Perguruan Tinggi USA-ASEAN

Wakil Rektor UMSU, Dr Rudianto.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA - Membanggakan, Wakil Rektor (WR) III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Dr Rudianto.M.Si terpilih menjadi peserta Program US-ASEAN University Connections Initiative (UCI). Program ini digagas oleh Pemerintah Amerika Serikat yang diumumkan pada kegiatan US-ASEAN Special Summit pada bulan Mei 2022 yang lalu.

Dihadapan Konjen RRT di Medan, Rektor UMSU Perkenalkan Kelas Internasional

Sekretaris Asisten Deputi Program Akademik Kemenlu AS Ethan Rozenweig, Selasa 10 Januari 2023 di Washington dalam rilis resmi yang dikirim menjelaskan, melalui program ini, perserta terpilih berkesempatan mengikuti pelatihan secara virtual  dan kunjungan tatap muka langsung ke perguruan tinggi di Washington DC, Amerika Serikat.

Lebih lanjut, melalui program ini juga akan dibangun hubungan kerjasama antara perguruan tinggi di Amerika Serikat dan Asia Tenggara. Kerjasama difokuskan pada penguatan kapasistas perguruan tinggi melalui kemitraan global, Kerjasama program Pendidikan luar negeri yang sejalan dengan kebijakan dan program pemerintah Amerika Serikat.

Ungkap Sosok Bos Judi dan Scamming Online, Kepala BP2MI: Saya Berikan Langsung ke Presiden

Baca juga:

Kegiatan  ini sendiri digagas secara resmi lewat Program IDEAS (Increase and Diversity Education Abroad Fos US Students) Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat.

Kukuhkan 165 Kawan PMI se-Sumut, Benny Rhamdani: Proteksi Kejahatan Perdagangan Orang

Para program ini, akan melibatkan 50 pimpinan perguruan tinggi baik dari Amerika Serikat maupun 8 negara ASEAN yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura, Brunei, Kamboja, Filipina, Laos dan Vietnam.

Halaman Selanjutnya
img_title