8 Tim Lolos Perempat Final Piala Asia U-23, Indonesia Tantang Korsel

Selebrasi Marselino Ferdinan usai mencetak gol ke gawang Jordania.
Sumber :
  • Dok PSSI

VIVA Medan - Piala Asia U-23 telah menghasilkan 8 tim yang bertahan dan meaju ke babak perempat final. Ke-8 tim ini Thailand U-23 yang awalnya digadang-gadang bisa melaju malah harus gigit jari usai menelan kekalahan 0-1 dari Tajikistan U-23 dalam pertandingan pamungkas Grup C, Senin malam WIB 21 April 2024.

Alhasil pasukan Gajah Perang, julukan Thailand, harus menempati urutan paling buncit klasemen. Justru Irak U-23 yang dikalahkan Thailand U-23 sebelumnya berhasil lolos ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Mereka menjadi pemuncak klasemen Grup C dengan raihan enam poin.

Arab Saudi U-23 menemani ke babak gugur dengan mengambil status runner up Grup C. Mereka juga punya enam poin, tapi kekalahan dari Irak U-23 di laga pamungkas membuat mereka turun karena head to head. Irak menjadi tim terakhir yang mengisi slot untuk lolos ke babak perempat final Piala Asia U-23. Karena tujuh lainnya sudah lebih dulu dipastikan, kemarin.

Dari Grup A, yang lolos ke perempat final adalah Qatar U-23 sebagai pemuncak klasemen, dan timnas Indonesia U-23 berstatus runner up. Korea Selatan U-23 menjadi pemuncak klasemen Grup B dan akan hadapi Timnas Indonesia babak perempat final. Korsel lolos ke babak gugur adalah ditemani Jepang U-23 sebagai runner up.

 

Selebrasi Komang Teguh (4) usai cetak gol ke gawang Australia pada Piala Asia U-23 2024.

Selebrasi Komang Teguh (4) usai cetak gol ke gawang Australia pada Piala Asia U-23 2024.

Photo :
  • Dok PSSI