Viral! Pengasuh Day Care di Medan Diduga Aniaya Balita, Ini Kata Orang Tua Korban

Pengasuh Day Care di Medan diduga aniaya balita.
Sumber :
  • Tangkapan layar/VIVA Medan

VIVA Medan - Sebuah video viral di media sosial, diduga terjadi kekerasan dilakukan seorang pengasuh terhadap balita di tempat penitipan anak di Kota Medan, Sumatera Utara. Penganiayaan tersebut dilakukan pengasuh saat menyuapkan makanan.

"Kekerasan sudah terjadi berulang kali," tulis dalam postingan video viral di akun instagram @cctv_medan, dikutip VIVA, Rabu 9 Oktober 2024.

Berdasarkan informasi dihimpun tempat penitipan anak Murni Day Care, Jalan Abadi Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan. Dalam video rekaman CCTV tersebut, terlihat terjadi pengasuh berinisial T itu, melakukan penganiayaan terhadap seorang balita.

Pengasuh diduga melakukan penganiayaan tersebut, saat memberikan makan kepada balita itu, terlihat dalam video pengasuh sempat menjambak rambut dan mencubit badan si balita itu. Ibu balita tersebut, Cici (28) angkat bicara, bahwa anaknya dititipkan Murni Day Care. Dia tidak menyangka anaknya, diperlukan seperti itu. "(Mulanya) adik saya yang kirim video, pengiriman video mulai tanggal 19 September 2024," ucap Cici kepada wartawan, di rumahnya di Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Rabu 9 Oktober 2024.

Cici menjelaskan bahwa sehari-hari bekerja sebagai karyawan swasta. Sehingga anaknya, dititipkan Day Care. Ia mengungkapkan awalnya, memanfaatkan atas perlakuan si pengasuh tersebut. "Saya kasih pengertian ke adik saya, mungkin anaknya gak mau makan, mungkin kesabaran pengasuhnya agak kurang," kata Cici.

Cici mengatakan puncaknya, pada 1 Oktober 2024, adiknya kembali mengirim rekaman CCTV kekerasan. Diduga penganiayaan tersebut, terjadi berulang kali. "Nah yang puncaknya itu di tanggal 1 Oktober, setelah ngantar anak saya, dia cek CCTV (terhubung dari Day Care ke handphone), mau lihat si Uminya kasih makan, ternyata ada perlakuan yang kurang enak," jelas Cici.

Atas dugaan aksi kekerasan tersebut, Cici langsung bereaksi dengan meminta klarifikasi dari pemilik Day Care tersebut. "Adik saya langsung kirim videonya ke saya, dan saya langsung konfirmasi ke owner-nya saya tanya gimana ini owner, kok pengasuhnya kasih makan seperti ini, mungkin di tanggal 19 saya gak ada sampaikan," ucap Cici.