Naik 42,9%, Tercatat KAI Bandara Medan Angkut 240 Ribu Penumpang Selama Nataru

Aktifitas KA Bandara di Stasiun Medan.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Selama angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024/2025, PT Railink mencatat KAI Bandara Medan telah mengangkut 240.795 penumpang selama periode Nataru 2024/2025, dengan mengalami peningkatan 42,9 persen.

Puluhan Anggota Geng Motor di Asahan Ditangkap, Kapolres: Seperti Cerita Sinetron

Corporate Communications PT Railink/KAI Bandara, Sosiawan Surbakti, menjelaskan bahwa periode masa angkutan Nataru 2024/2025, digelar PT Railink sejak 19 Desember 2024 hingga 5 Januari 2025.

"KAI Bandara di Medan mencatatkan total 240.795 penumpang, selama periode Nataru 2024/2025. Dengan peningkatan 42,9%, dibandingkan periode yang sama tahun lalu, sebesar 168.536 total penumpang," sebut Sosiawan, Rabu 8 Januari 2025.

Meningkat 11 Persen, KAI Sumut Angkut 165.083 Penumpang Selama Nataru 2024/2025

Atas hal ini, Sosiawan mewakili KAI Bandara mengucapkan terima kasih kepada seluruh penumpang kereta api yang telah menggunakan layanan KA Bandara, serta seluruh pihak yang telah mendukung kelancaran operasional KA Bandara. 

"KAI Bandara akan terus berupaya meningkatkan kualitas layanan agar semakin banyak masyarakat yang merasakan kenyamanan dan kemudahan dalam perjalanan mereka," tutur Sosiawan. 

Angkutan Nataru di Sumut, Tercatat 5.508 Bus Beroperasi dan Angkut 72.739 Penumpang

"Ke depan, KAI Bandara akan terus memperluas kapasitas serta memperbaiki fasilitas agar dapat melayani lebih banyak penumpang dengan lebih baik lagi," kata Sosiawan kembali.

Selain itu, Sosiawan mengungkapkan bahwa KAI Bandara juga telah meningkatkan kapasitas perjalanan selama Nataru 2024-2025 untuk memenuhi permintaan yang meningkat.

"Peningkatan jumlah perjalanan dan armada yang disiapkan menunjukkan kesiapan KAI Bandara dalam menghadapi lonjakan penumpang, memberikan promo selama Nataru 2024-2025, sekaligus memastikan operasional yang lancar dan aman," jelas Sosiawan.

Dengan terus berkembangnya tren positif ini, PT Railink berkomitmen untuk terus berinovasi dan meningkatkan layanan guna mendukung mobilitas masyarakat, baik untuk perjalanan udara maupun darat.

"Perusahaan berharap dapat terus berperan dalam memajukan sektor transportasi di Indonesia, serta memberikan kenyamanan lebih bagi seluruh pengguna jasa KA Bandara," ucap Sosiawan. 

KAI Bandara juga menghimbau kepada penumpang, untuk dapat melakukan pemesanan tiket dengan segera untuk memastikan ketersediaan tempat.

"Kami juga mengingatkan kepada penumpang agar memilih KA dengan waktu yang cukup sebelum keberangkatan pesawat, yakni 2 jam sebelum keberangkatan domestik atau 3 jam sebelum keberangkatan internasional," imbau Sosiawan.