Pasca Penembakan Eks Anggota DPRD Langkat, Warga Desa Besilam Bukit Lembasa Dirikan Pospam

Warga Dusun VII Desa Besilam Bukit Lembasa mendirikan pos.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Masyarakat Dusun VII Bukit Dinding Desa Besilam Bukit Lembasa Kecamatan Wampu Kabupaten Langkat mendirikan pos pengamanan sendiri di atas tanah hibah Almarhum Paino, anggota DPRD Langkat periode 2014-2019. 

Edy Rahmayadi Disambut Hangat Ratusan Jamaah Suluk Thariqat Naqsabandiyah di Langkat

Hal tersebut dilakukan dalam rangka mengantisipasi terjadinya konflik serupa, peristiwa penembakan terhadap almarhum yang terjadi beberapa waktu lalu. Dalam hal ini, tanah yang dihibahkan almarhum akan dibangun pos polisi. Sembari menunggu itu, masyarakat berinisiatif mendirikan pospam secara swadaya.

Camat Wampu, Syamsul Adha mengamini adanya pospam dibangun oleh masyarakat Dusun VII Bukit Dinding, Rabu 1 Maret 2023. Ia juga mengakui, pospam didirikan di atas tanah hibah almarhum paino, politisi Partai Golkar.

Basarnas Selamatkan 5 Nelayan di Selat Malaka, Usai Kapalnya Tenggelam Dihantam Ombak

"Lahan yang mau dibangun pos polisi, dibangun sementara pos pengamanan. Dan itu inisiatif pihak desa untuk membuat bangunan seadanya sebagai nanti cikal bakal pos polisi," katanya.

"Posisi pos pengamanan sementara ini di depan lahan yang akan dijadikan pos polisi. Karena proses pematangan tanahnya belum selesai, masih perlu diratakan lagi," sambungnya.

Respon LPSK Terkait Eks Bupati Langkat Divonis Bebas Kasus Kerangkeng Manusia

Ia menambahkan, saat ini yang melakukan penjagaan secara bergantian yaitu warga Desa Besilam Bukit Lembasa dibantu Bhabinkamtibmas serta Babinsa.

"Karena prosedur pos polisi kan, ranah kepolisian. Jadi kami belum paham akan seperti apa ke depannya," ujar Syamsul.

Halaman Selanjutnya
img_title