Kodam Bukit Barisan Respon Kebakaran Rumah Tewaskan Satu Keluarga di Karo

Kondisi kebakaran rumah wartawan di Karo yang hangus terbakar.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) I Bukit Barisan, Kolonel Inf Rico Siagian angkat bicara terkait kebakaran rumah, yang menewaskan 4 orang penghuni rumah berada di Jalan Nabung Surbakti, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Polisi Ungkap 2 Titik Api Membakar Rumah Wartawan di Karo, Tewaskan Satu Keluarga

"Terkait adanya berita simpang siur masalah kebakaran rumah salah satu wartawan yang menyebabkan meninggal dunia," ucap Rico kepada wartawan di Medan, Senin 1 Juli 2024.

Rico mengungkapkan berdasarkan informasi diperoleh dari pihak kepolisian, murni kebakaran dan tidak ada indikasi dilakukan orang tidak dikenal (OTK) atau dibakar.

Polisi Periksa 5 Saksi Kunci Kasus Kebakaran Rumah Tewaskan Satu Keluarga di Karo

"Jadi disini, saya jelaskan bahwa kejadian tersebut murni kebakaran dari dalam tidak ada OTK yang melakukan pembakaran terhadap rumah Sempurna Pasaribu itu," jelas juru bicara Kodam Bukit Barisan itu.

Petugas Labfor Polda Sumut olah TKP rumah wartawan kebakaran di Karo tewaskan satu keluarga.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan
Kapal Wisata Angkut Puluhan Jamaat Gereja Karam di Perairan Tapteng, 3 Orang Tewas

Rico menjelaskan bahwa pihak kepolisian yang telah melakukan olah TKP, terkait dengan barang bukti dan beberapa saksi yang dimintai keterangan. Jadi, hasil pemeriksaan atau penyelidikan sementara, tidak ada OTK yang melakukan pembakaran.

"Jadi, murni kejadian itu dari dalam rumah karena dalam rumah tersebut mereka itu berjualan bensin eceran dan juga tabung gas," kata Rico.

Halaman Selanjutnya
img_title