Perbarindo Sumut Gelar Pelatihan, Guna Optimalkan Pengembangan SDM BPR-BPRS

Perbarindo Sumut gelar pelatihan aplikasi SIP-SDM.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - DPD Perhimpunan Bank Perekonomian Rakyat Indonesia (Perbarindo) Sumatera Utara (Sumut), melaksanakan Pelatihan Aplikasi Digital SIP-SDM untuk mengoptimalkan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di BPR-BPRS.

Perbarindo Sumut Gelar Pelatihan Aplikasi SIPRo, SIPTKS, dan SIP2RBB

Kegiatan ini berlangsung di Hotel Radison Medan, Rabu 29 Mei 2024. Adapun narasumber dalam pelatihan ini adalah Fernando A Siahaan, S.E., M.M. dari Creva Businis Consulting Jawa Timur.

Ketua Perbarindo Sumut, Hardey Sabar Silaban mengatakan kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) Nomor 19 tahun 2023. Kegiatan juga akan berlangsung selama 2(dua) hari 29-30 Mei 2024, yang mana Peserta Pelatihan ada Direksi, Pejabat Eksekutif dan Non PE yang berasal dari 17 BPR-BPRS di Sumut.

Perbarindo Sumut Terus Lakukan Peningkatan Kapasitas Direksi dan Karyawan BPR-BPRS

Untuk hari kedua, kata Hardey, akan dilaksankan Pelatihan Penyusunan Individual Risk Assessemnt (IRA) - Laporan Penilaian Risiko TPPU, TPPT dan PPSPM. Kegiatan ini dalam rangka memenuhi POJK nomor 8 tahun 2023.

"Tujuan POJK yang baru ini adalah meningkatkan kualitas SDM yang selaras dengan UU Nomor 4 tahun 2023 tentang P2SK," kata Hardey dalam sambutannya.

Cerita Sukses dengan Dukungan KUR Bank Sumut, Kue Kering Shaqi Bakery Terus Berkembang

Dia mengatakan, dalam mengoptimalkan pengembangan kualitas SDM secara berkelanjutan perlu dukungan Aplikasi Digital SIP-SDM untuk pelaksanan perencanaan dan pengembangan SDM.

"Maka Perbarindo memandang perlu adanya pelatihan bagi BPR-BPRS di Sumut. Mudah-mudahan pelatihan ini dapat memberikan salah satu solusi bagi BPR-BPRS," sebutnya.

Halaman Selanjutnya
img_title