Mendagri Tunjuk Kabiro Apdim Setda Sumut Jadi Pj Wali Kota Tebing Tinggi

Pj Wali Kota Tebing Tinggi, Moettaqien Hasrimi.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tito Karnavian menunjuk Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Setda Provinsi Sumut, Moettaqien Hasrimi menjabat sebagai Pj Wali Kota Tebing Tinggi.

Mendagri Tunjuk Sekda Labuhanbatu Selatan Jabat Pj Bupati Batubara

Pria yang akrab disapa dengan Taqim ini, menggantikan Pj Wali Kota Tebing Tinggi, sebelumnya yang dijabat oleh Syarmadani. Penunjukan Pj Wali Kota Tebing Tinggi, dibenarkan oleh Fungsional Ahli Madya Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Sumut, Achmad Rasyid Ritonga.

"Iya, pelantikan Pj Wali Kota Tebing Tinggi. Taqim itu, yang dilantik itu," ucap Rasyid kepada wartawan, di Kota Medan, Senin (27/5).

Sekda Deliserdang Ditunjuk Mendagri Sebagai Pj Walikota Padangsidimpuan

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin akan melantik Taqim jadi Pj Walikota Tebing Tinggi, yang akan berlangsung di Aula Tengku Rizal Nurdin, di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Medan, Selasa pagi, 28 Mei 2024, pukul 09.00 WIB. Rasyid menjelaskan Taqim merupakan Pj Wali Kota Tebing Tinggi yang dilantik untuk ketiga kalinya. Pertama Muhammad Dimiyanti dan kedua, adalah Syarmadani.

"Yang ketiga kali lah ini, Taqim dilantik sebagai Pj Walikota Tebing Tinggi besok jam 9 pagi," kata Rasyid.

Pj Gubernur Sumut Bertemu Jokowi di Istana Negara, Hal Ini yang Dibahas

Rasyid mengaku tidak terlalu tahu proses penunjukan Taqim sebagai Pj Wali Kota Tebing Tinggi. Apa yang diajukan oleh Pemprov Sumut ke Kemendagri atau langsung ditunjuk oleh Mendagri.

"Saya juga kurang paham prosesnya itu. SK sudah kami terima dan keluar lah," tutur Rasyid.

Halaman Selanjutnya
img_title