Ungkap Kasus Penembakan Mantan Anggota DPRD, Polres Langkat Dikirim Papan Bunga

Papan bunga ucapan terima kasih warga di Polres Langkat.
Sumber :
  • M Akbar

VIVA - Pemandangan berbeda saat melintas di depan Mapolres Langkat, Jalan Proklamasi Kecamatan Stabat, Rabu 15 Februari 2023. Pasalnya, Polres Langkat dikirimi papan bunga dari berbagai elemen masyarakat atas pengungkapan kasus penembakan mantan anggota DPRD Langkat periode 2014-2019, Paino (47).

Keluarga Wartawan Korban Pembakaran di Karo Sumut Serahkan Bukti ke Pomdam Bukit Barisan

Puluhan papan bunga itu berisikan ucapan selamat kepada Polda Sumatera Utara dan Polres Langkat karena telah berhasil mengungkap kasus penembakan mantan anggota DPRD Langkat, Paino. Polda Sumut dan Polres Langkat berhasil mengamankan lima orang pelaku termasuk otak pelaku yang memerintahkan penembakan terhadap korban.

Adapun kelima pelaku yang berhasil ditangkap bernama Luhur Sentosa Ginting alias Tosa (26) yang disangkakan sebagai otak pelaku, Dedi Bangun (38) sebagai eksekutor, Persadanta Sembiring (43), Heriska Wantenero alias Tio (27), dan Sulhanda Yahya alias Tato (27).

Edy Rahmayadi Disambut Hangat Ratusan Jamaah Suluk Thariqat Naqsabandiyah di Langkat

"Alhamdulillah, berkat Rahmat Allah SWT dan dukungan masyarakat, kasus penembakan Almarhum Paino dapat terungkap," ujar Kapolres Langkat, AKBP Faisal Simatupang saat dikonfirmasi wartawan untuk menanggapi puluhan karangan bunga yang berbaris di depan Mapolres Langkat dari berbagai elemen masyarakat.

Faisal menambahkan, pihaknya bersama Polda Sumut, berjanji akan menangani kasus kematian Paino sebaik-baiknya.

Pembakaran Rumah Wartawan di Karo, Edy Rahmayadi : Sangat Keji, Tidak Berperikemanusiaan

"Kami mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak, dan kami akan menangani kasus ini dengan sebaik-baiknya," ujar Faisal.

Sebelumnya, korban ditemukan tewas ditembak OTK di Devisi 1 Desa Besilam Bukit Lembasa Kecamatan Wampu, Kamis 26 Januari 2023. Korban mengalami luka tembak di dada kanan. Di sekitar lokasi korban roboh, ditemukan diduga selongsong peluru tajam dari senjata api.