Lapas Narkotika Pematangsiantar Dorong WBP Tingkatkan Ibadah Ramadan

Warga binaan Lapas Pematangsiantar khusyuk laksanakan salat tarawih.
Sumber :
  • Dok Lapas Narkotika Pematangsiantar

VIVA Medan - Bulan suci Ramadan menjadi motivasi bagi umat muslim untuk meningkatkan ibadah, baik puasa, salat tarawih dan ibadah lainnya untuk mengharapkan ridha Illahi. Hal tersebut pun sama dilakukan warga binaan Lapas Narkotika Klas IIA Pematangsiantar.

Memperingati HBP ke-60, Lapas Narkotika Pematangsiantar Ziarah dan Tabur Bunga ke Makam Pahlawan

Warga binaan beragama Islam pun dengan semangat dan khusyuknya melaksanakan salat tarawih yang digelar di Masjid At-Taubah, yang berada di dalam Lapas, Rabu 20 Maret 2024. Salat tarawih dilaksanakan setiap hari mulai pukul 19.30 WIB sampai dengan selesai, dan yang bertindak sebagai penceramah, Ustad Ahmad Syafii dari Rohaniawan Pematang Raya.

Kalapas Narkotika Klas IIA Pematangsiantar Robinson Peranginangin, melalui Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP), Ucok P Sinabang menutukan, dalam pelaksanaannya, WBP secara bergilir mendapat bagian untuk melaksanakan sholat Tarawih.

BSI Maslahat Tabur Kebaikan Capai Rp 11,24 Miliar Selama Ramadan

Pada umumnya, tiap harinya terdapat 5 kamar yang dapat melaksanakan salat tarawih berjamaah di Masjid At-Taubah yang juga diawasi oleh petugas pengamanan dan ditambah 3 petugas staf dan 1 orang Perwira Piket.

Bagi WBP yang belum masuk dalam giliran, mereka dapat melakukan salat tarawih di dalam kamar masing masing hingga mereka mendapatkan giliran salat tarawih berjamaah di mesjid nantinya.

Sambut HBP Ke-60, Lapas Siborongborong Periksa Kesehatan Pegawai dan Warga Binaan

"Diadakan jadwal salat tarawih secara bergiliran dikarenakan Lapas senantiasa siap untuk memenuhi Hak Hak Narapidana untuk melaksanakan ibadah dan juga tanpa tidak mengkesampingkan keamanan dan ketertiban dalam pelaksanannya," sebut Ucok P Sinabang.

Momentum Ramadan ini, kata Ucok P Sinabang, menjadi renungan bagi WBP muslim untuk introspeksi dan mempersiapkan diri kembali ke tengah masyarakat dengan keimanan yang semakin baik.

Halaman Selanjutnya
img_title