Permudah Rekrut Tenaga Kerja, Konsorsium P3MI MoU dengan Aplikasi Asal Malaysia

Konsorsium P3MI MoU dengan aplikasi asal Malaysia, Keteksaja.com.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Konsorsium P3MI malalukan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan aplikasi Keteksaja.com yang berasal dari Malaysia dalam rekrutmen Tenaga Kerja Indonesia (TKI).

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

Konsorsium P3MI ini tergabung dari empat perusahaan yang ada di Sumatera, yakni PT. Okdo Harapan Mulia, PT. Pangeran Putra Sejahtera, PT. Satria Parang Tritis Medan dan PT. Duta Wibawa Manda Putra Medan.

Piminan PT.Okdo Harapan Mulia, Christina Pakpahan mengatakan, bahwa mereka membuat kesepakatan kerjasama dalam bidang pengiriman TKI untuk negara Malaysia (Serawak).

Khofifah Serahkan SK Ketua IKA Unair Wilayah Sumut Kepada Bakhrul Khair Amal

"Kami bersepakat segala urusan penempatan dan kami siap merekrut tenaga kerja indonesia yang baik," kata Christina didampingi, Ani Sinambela, Erika Sembiring dan Benhard Lumbantoruan, di Kantornya, Jalan Setia Budi, Kota Medan, Rabu 14 Maret 2024.

Christina mengatakan, pihaknya juga sudah melakukan sosialisasi tentang aplikasi Keteksaja.com kepada Dinas Ketenaga Kerjaan (Disnaker) Kabupaten Deli Serdang dan Disnaker Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Mencuri Kentang Padahal Cuma Pegang, Begini Kronologinya

"Jadi kami ini menaungi pulau Sumatera dari Aceh - Lampung, ada juga Jawa dan NTT. Kami sudah sosialisasiakan ini Disnaker Deli Serdang dan mitra kerja kami, dan juga kalau kata dari Disnaker Provinsi mengatakan bahwa sistem ini tidak menggangu sistem pemerintah," kata Christina.

Dia menjelaskan, aplikasi sebenarnya mempermudah untuk orang mencari kerja khususnya TKI. Dengan aplikasi ini Calon pekerja ini bisa memilih kerja apa saja yang diminati melalui aplikasi keteksaja.com ini.

Halaman Selanjutnya
img_title