Terima Gelar Kehormatan dari Sultan Kotapinang ke-XIV, Ijeck: Terima Kasih Atas Gelar yang Diberikan

Musa Rajekshah bersama istri, Sri Ayu Mihari menerima gelar kehormatan dari Sultan Kotapinang ke-XIV.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Sultan Kotapinang ke-XIV, Tengku Irvan Bahran Bin Tengku Muhammad Anwar Bin Tengku Long Mustafa Ibni Sultan Ma’moer Perkasa Alamsyah I, yang meneruskan tahta dari Sultan Ma’moer Perkasa Alamsyah memberikan gelar kehormatan kepada Wakil Gubernur Sumatera Utara 2018-2023, Musa Rajekshah dan istrinya Sri Ayu Mihari.

Sosok Pemimpin Semua Golongan, BKPRMI Sumut Dukung Ijeck Maju di Pilgub Sumut

Pria yang akrab disapa dengan Ijeck menerima gelar Seri Abinawa Indera Dewa Utama Membawa Gelaran Dato’ Seri Utama atau bermakna gelar seorang pemimpin yang gemar melakukan perbuatan-perbuatan terpuji.

Sedangkan, Sri Ayu Mihari menerima gelar Seri Abinawa Indera Dewa Utama Membawa Gelaran Datin Seri Utama atau bermakna gelar seorang pemimpin yang gemar melakukan perbuatan yang terpuji.

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

Prosesi pemberian gelar kehormatan itu pada Pertambalan Seri Paduka Yang Mulia Yang Dipertuan Besar Tuanku Sultan Irvan Bahran Ma’moer Perkasa Alamsyah I, Sultan Kotapinang ke-XIV di Grand Ballroom Adimulia Hotel, Kota Medan, Sabtu 9 Maret 2024.

“Kami ucapkan terima kasih atas gelar yang diberikan, ini jadi satu kehormatan bagi saya dan istri. Semoga kepercayaan yang diberikan ini bisa kami jaga dan jadi semangat agar kami bisa lebih banyak berbuat,” ucap Ijeck usai acara.

Khofifah Serahkan SK Ketua IKA Unair Wilayah Sumut Kepada Bakhrul Khair Amal

Ijeck juga mengucapkan selamat kepada Sultan Kotapinang ke-XIV yang juga baru saja menerima amanah jabatannya. Ia pun berharap Kesultanan Kotapinang yang memiliki sejarah panjang di Indonesia, khususnya Sumut bisa terus berkembang dan bisa berkontribusi dalam menjaga kelestarian budaya melayu.

“Semoga budaya kesultanan Kotapinang bisa terus terjaga dan terus dilestarikan oleh generasi muda,” tutup Ijeck.

Halaman Selanjutnya
img_title