Polisi Ringkus 3 Pelaku Penganiaya dan Pembakaran Mobil Wartawan di Deliserdang

Tiga tersangka penganiaya dan pembakar mobil wartawan.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Petugas kepolisian dari Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Utara, berhasil meringkus tiga pelaku penganiayaan dan pembakaran mobil wartawan di Kota Medan, bernama Tomi Doni Ester Nainggolan.

Ini Tampang Pelaku Perampokan Turis Prancis di Bukit Sipiso-piso Kabupaten Karo

Ketiga pelaku diamankan itu, masing-masing bernama Nelson Hutajulu alias Icon, warga Jalan Turi Ujung, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan. Selanjutnya, Fransdika Peranginangin alias Dika, warga Jalan Gatot Subroto, Sei Sikambing, Kota Medan Helvetia.

Dan Romi Ardianto alias Ketua Romi, warga Jalan Istiqomah, Kelurahan Helvetia Timur, Kota Medan. Sedangkan, korban Tomi Doni Ester Nainggolan, warga Klambir V Gang Anas, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

Libur Lebaran 2024, Polda Sumut Terjunkan Polisi Pariwasata Amankan Objek Wisata

Direktur Reskrimum Polda Sumut, Kombes Pol Sumaryono mengungkapkan masih mendalami siapa penyuruh dan otak pelaku penganiaya dan pembakaran mobil milik wartawan itu. Didampingi Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi. Lanjut, Sumaryono mengatakan berapa para pelaku, melakukan aksi penganiayaan tersebut.

"Sementara ini kita dalami dari pemeriksaan lebih lanjut. Tapi, keterangan awal dari mereka ada aliran dana ke sana dan kita masih membuktikan dengan bukti yang lebih konkret lagi," ucap Sumaryono dalam jumpa pers, di markas Polda Sumut, Jumat 16 Februari 2024.

Aksi Brutal Tawuran Geng Motor di Desa Sei Rotan, Warga: Kami Mati Ketakutan

Direktur Reskrimum Polda Sumut, Kombes Pol Sumaryono.

Photo :
  • Dok Polda Sumut

Sumaryono menjelaskan para tersangka mengaku perbuatan itu, adalah empati dari pada rekannya. Namun, siapa oknum tersebut masih dalam proses dalam penyidikan petugas kepolisian.

Halaman Selanjutnya
img_title