Bantah Caleg dan Timses Terjaring OTT di Sibolga, Bakhtiar : Dipaksakan Memperburuk Citra NasDem

Ketua DPP Nasdem Teritorial 1 Sumut-Aceh, Bakhtiar Ahmad Sibarani.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Partai NasDem membantah PR (38), yang tertangkap tangan sedang melakukan money politik, bukan merupakan dari Tim Sukses (Timses) dari Caleg NasDem Kota Sibolga.

KPK Sita Rumah Bupati Labuhanbatu Nonaktif Erik Adtrada Ritonga Senilai Rp5,5 Miliar

Hal itu, diungkapkan oleh Ketua DPP NasDem Teritorial 1 Sumut-Aceh, Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam keterangannya, Selasa malam, 13 Februari 2024. Ia mengatakan tidak ada juga Caleg operasi tertangkap tangan (OTT) warga atau Bawaslu Kota Sibolga.

"Kami pastikan tidak ada Caleg atau pun timses yang kena OTT di Sibolga," sebut Bakhtiar.

Bobby Nasution akan Jalin Komunikasi dengan NasDem dan PKB: Kalau Disuruh Daftar, Kita Daftar

Bakhtiar mengungkapkan setelah mendapat informasi tersebut, pihak NasDem langsung menurunkan tim melakukan kroscek di lapangan. Alhasil, dengan bukti tidak adanya alat peraga kampanye milik NasDem yang diamankan bersama pria itu.

"Kami ada bukti videonya, tidak ada satu pun alat peraga kampanye NasDem yang diamankan. Pria yang diamankan itu juga bukan timses dari caleg kami. Kami melihat hal ini dipaksakan untuk memperburuk citra NasDem," jelas mantan Bupati Tapanuli Tengah itu.

Ubah Hasil Pemilu 2024, Tujuh Anggota KPPS Masuk DPO Polres Tapteng

Ilustrasi OTT.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan

Bakhtiar mengaku janggal dengan diamankan PR itu, apa lagi dikait-kaitkan dengan Partai NasDem. Termasuk, dia heran dengan proses penangkapan kepada pria itu.

Halaman Selanjutnya
img_title