Masa Tenang Pemilu 2024, Bawaslu Sumut Soroti Kampanye Terselubung Berbagai Modus

Ilustrasi Pemilu 2024.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Pemilu tahun 2024 ini, memasuki masa tenang 11 hingga 13 Februari 2024. Bawaslu Sumut bersama jajarannya, menyoroti dan melakukan pengawasan terhadap aktivitas kampanye terselubung dengan berbagai modus dilakukan. Kampanye terselubung ini, dinilai sangat rawan, jelang pencoblosan dan pemungutan suara 14 Febuari 2024.

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

Hal itu, menjadi pemetaan dan indeks kerawanan Pemilu 2024 versi Bawaslu Sumut. Hal tersebut, diungkapkan oleh Koordinator Divisi Hubungan Masyarakat, Data Informasi Bawaslu Sumut, Saut Boangmanalu, saat dikonfirmasi saat dikonfirmasi VIVA Medan, Minggu 11 Febuari 2024.

"Kampanye terselubung, dilakukan secara personal, tim kampanye, ini kita pantau. Modusnya, banyak silaturahmi. Ini pemantauan dari kita, sampai pergerakan orang ke TPS," kata Saut.

Khofifah Serahkan SK Ketua IKA Unair Wilayah Sumut Kepada Bakhrul Khair Amal

Logistik Pemilu 2024 Provinsi Sumut.

Photo :
  • Dok KPU RI

Saut mewakili Bawaslu Sumut mengimbau peserta pemilu, tim sukses dan tim kampanye, untuk bersama-sama menjaga kondusifitas selama masa tenang, dan tidak melakukan aktivitas berbau kampanye dengan mengumpulkan massa.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Mencuri Kentang Padahal Cuma Pegang, Begini Kronologinya

"Kami Bawaslu Sumatera Utara, menghimbau kepada kita semua secara khusus kepada peserta pemilu, kepada tim sukses, benar-benar menjaga situasi masa tenang, yang benar-benar kita bebas dari aktivitas kampanye," imbau Saut.

Saut mengungkapkan dalam pengawasan kampanye terselubung dengan berbagai modus ini, memerlukan energi ekstra. Karena, aktivitas akan dilakukan secara tertutup dan tersembunyi.

Halaman Selanjutnya
img_title