Libur Panjang, Pertamina Sumbagut Jamin Pasokan BBM, LPG dan Avtur Aman

Petugas SPBU melayani konsumen saat pengisian BBM.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) memastikan kesiapan stok Bahan Bakar Minyak (BBM), LPG dan avtur di Sumatera Utara (Sumut) aman selama masa libur dan cuti bersama Isra Miraj, Imlek serta Pemilu 2024.

Musrenbang RPJPD, Pj Gubernur Sumut Paparkan Visi Misi Pembangunan 2025-2045

"Pertamina Patra Niaga menjamin stok BBM, LPG, dan avtur aman selama masa libur dan cuti bersama Isra Miraj, Imlek serta Pemilu 2024," sebut Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria, Jumat 9 Februari 2024.

Ia menjelaskan, stok BBM jenis Biosolar dan Pertalite di Sumut dipastikan aman. Per hari ini, ada sebanyak 40.214 Kilo Liter (KL) stok Biosolar dan 18.533 KL Pertalite. Sementara itu, untuk stok LPG sebesar 5.099 Metrik Ton (MT) dan dalam kondisi aman.

PSAWI Sumut Target 3 Emas PON 2024, Sempat Kesulitan Cari Atlet hingga Disangka Penculik

"Stok ini belum termasuk stok yang akan disalurkan dari kilang dan stok yang sedang berjalan dari kapal tanker,” kata Satria.

Selain itu, kata Satria, Pertamina Patra Niaga telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Pemilu sejak 5 - 18 Februari 2024 yang bertugas untuk memastikan kelancaran distribusi energi di Sumut dan mendukung kelancaran Pemilu yang aman dan damai.

Caleg Berasal dari 11 Kabupaten/Kota Ajukan PHPU ke MK, Ini Kata KPU Sumut

"Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tahun ini kita memiliki Satgas Pemilu, agar lebih meningkatkan kewaspadaan penyaluran BBM dan LPG selama masa libur panjang dan Pemilu ini,"ucapnya.

Ia mengatakan, pihaknya memastikan sarana dan fasilitas Fuel Terminal, Integrated Terminal, Depot LPG dan Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) beroperasi secara normal dan optimal dalam mengantisipasi peningkatan konsumsi energi di masyarakat.

Halaman Selanjutnya
img_title