Siap Menangkan Satu Putaran, Petani Tebu Sumut Deklarasikan Dukung Prabowo-Gibran

Petani Tebu Sumut deklarasi dukung Prabowo-Gibran.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) Sumut wilayah Kabupaten Deli Serdang dan Langkat, melakukan deklarasi untuk memenangkan Paslon calon presiden dan calon wakil presiden nomor 02, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka. Deklarasi tersebut dilaksanakan di Jalan Gajah Mada Lingkungan VIII Kelurahan Tunggu Rono, Kecamatan Binjai Timur Kodya Binjai, Selasa kemarin, 6 Februari 2024.

Pendaftar PPK Pilkada Serentak 2024 di Sumut Tercatat 8.921 Orang

Deklarasi dipimpin Ketua DPD APTRI Sumut Wilayah Deli Serdang dan Langkat, Iwan Suwandi. Adapun isi deklarasi tersebut siap memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran pada Pilpres 2024. Hadir saat itu, Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI ) Soemitro Samadikoen dalam kesempatan itu mengatakan, Prabowo Subianto pernah menjadi Ketua Umum HKTI, dan banyak telah berbuat untuk para petani.

"Pak Prabowo pernah menjadi Ketum HKTI, banyak yang harus kita benahi didalam sektor pertanian untuk melakukan pembenahan itu pak Prabowo lebih tahu bagaimana caranya, Beliau sudah lama berkecimpung di HKTI yang banyak mengerti masalah petani,” terang Soemitro Samadikoen.

Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi, Anies Baswedan Tetap Usung Perubahan

”Disini kami berharap pak Prabowo mampu memperhatikan dan memperjuangkan nasib para petani jika menjadi presiden," tambah Soemitro Samadikoen.

Sementara itu Ketua DPD APTRI Sumut Wilayah Deli Serdang dan Langkat Iwan Suwandi menambahkan, bahwa aspirasi petani tebu di Sumut dititipkan kepada Paslon No 2, karena Prabowo selaku politisi sangat memahami masalah pertanian.

Reuni Akbar ke-33, STOK Bina Guna Perkenalkan Prodi Baru Satu-satunya di Sumut

“Pak Prabowo mau mendengar keluh-kesah petani, beliau juga mudah ditemui, jadi wajar jika petani di Sumut menyalurkan aspirasinya kepada Pak Prabowo,” jelas Iwan Suwandi.

Dalam keterangan tertulisnya, APTRI menitipkan sejumlah hal yang harus diperbaiki, jika Prabowo-Gibran terpilih sebagai pemenang Pemilu 2024. Pertama, meningkatkan sarana prasarana pertanian, mulai dari ketersediaan bibit yang unggul dan mumpuni.

Halaman Selanjutnya
img_title