Peduli Pendidikan, Ijeck Siap Gratiskan Sekolah Tahfiz untuk Anak-anak di Desa Siguci

Ketua Yayasan Haji Anif (YHA), Musa Rajekshah.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Ketua Yayasan Haji Anif, Musa Rajekshah akan menggratiskan sekolah tahfiz untuk anak-anak yang berada di sekitar Desa Siguci Kecamatan STM Hilir Kabupaten Deliserdang

Bakal Lawan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Ijeck: Bersaing Secara Sehat

Demikian dikatakan pria yang akrab disapa Ijeck tersebut saat meresmikan Masjid Al Muslimin Al Musannif yang berada di Desa Siguci Kecamatan STM Hilir, Rabu malam, 31 Januari 2024.

“Kita juga akan membuka sekolah tahfiz di belakang masjid ini. Ada kapasitasnya. Dan sekolah tahfiz ini untuk anak-anak di sekitar desa ini. InsyaAllah sekolah tahfiz nya gratis. Nanti ada tes dulu. Sudah sejauh mana hafalannya, biar kalau lolos dia tidak terlalu mengganggu kawannya yang lain,” ujar Caleg DPR RI Partai Golkar dari Dapil Sumut 1 tersebut.

Transformasi Pendidikan Melalui Literasi dan Infrastruktur Digital

Lebih lanjut dalam kesempatan tersebut Ijeck juga mengucapkan syukur bahwa Al Muslimin Al Musannif tersebut sudah terbangun dengan baik. Masjid ini kata Ijeck sudah ada sebelumnya. Yayasan Haji Anif ikut membantu merenovasinya.

“Jadi masjid ini memang sudah ada sebelumnya. Pak Yuri, anak almarhum dari Bapak Raja Inal Siregar memberikan tanahnya untuk membangun masjid ini. Kemudian Yayasan Haji Anif merehab dan membangun sekolah tahfiz. Pak Yuri pun langsung setuju,” ucapnya.

Ijeck dan Bobby Nasution Bertemu di Jakarta Bahas Pilgub Sumut 2024, Ini Hasilnya

Ia mengucapkan terima kasih kepada pewakaf yang sudah memberikan kesempatan Yayasan Haji Anif untuk melakukan renovasi masjid tersebut. 

“Kalau sekolah tahfiz itu dibangun tujuannya supaya anak-anak di desa ini semakin banyak yang punya ilmu agama apalagi menghafal Alquran. Semakin banyak anak-anak yang soleh dan soleha, dan semakin berkah kampung ini karena banyak yang menghafal Alquran,” harap Ijeck.

Halaman Selanjutnya
img_title