Dua Ribuan Lebih Nakes di Langkat Belum Gajian

Kantor Dinkes Langkat.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Dua ribuan lebih atau hampir tiga ribu tenaga kesehatan (nakes) di lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat belum menerima gaji untuk Januari 2024. Hal tersebut membuat resah para nakes di instansi itu.

Tertutup Material Longsor, Jalan Alternatif Langkat-Karo Tak Bisa Dilalui

Bahkan, hal itu dikeluhkan mereka. Pasalnya, itu merupakan hak mereka yang harus diterima.

"Kami juga punya kebutuhan keluarga yang harus dipenuhi. Sampai hari ini, kami belum juga menerima gaji," ujar sumber yang meminta identitasnya untuk tidak dimuat, Jumat 26 Januari 2024.

3 Pelaku Cabul dan Setubuhi Anak Dilepas, Ini Alasan Polres Binjai

Narasumber lainnya juga mengeluhkan hal serupa. Ia heran, mengapa hanya di lingkungan Dinkes Langkat saja yang belum menerima gaji untuk Januari 2024.

Sementara untuk instansi lain, kata sumber, sudah cair. Menurutnya, hal tersebut sudah pernah ditanyakan terkait kepastian kapan cair honorium tersebut.

Polres Binjai Tangkap Pengedar Sabu Siap Antar Tempat

Sayang, mereka tidak mendapat jawaban memuaskan. Malah sebaliknya, pencairan gaji untuk Januari 2024 disebut-sebut cair pada Februari 2024 mendatang.

"Dengar kami bulan depan dibayarkan gaji kami. Kebutuhan keluarga sudah mendesak untuk dibayar. Harusnya dijelaskan apa kendala mengapa uang gaji kami belum ada," ujar para sumber.

Halaman Selanjutnya
img_title