Satlantas Polres Labusel Sosialisasikan Tertib Berlalulintas, Sambil Bagi-bagi Helm

Personel Satlantas Polres Labusel membagikan helm ke pengendara sepeda motor.
Sumber :
  • Dok Polres Labusel

VIVA Medan - Satuan Lalulintas Polres Labuhanbatu Selatan (Labusel) turun ke jalan melakukan edukasi, tertib berlalulintas, aman dan nyaman. Hal itu, bertujuan mencegah dan menekan angka kecelakaan lalulintas, hingga menyebabkan korban meninggal dunia.

Transaksi Narkoba di Rumah Korban, Awi Diringkus Polres Labusel

Selain memberikan edukasi, tentang aturan berkendaraan bermotor. Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Labusel juga membagikan helm untuk meminimalisir korban fatal lakalantas.

"Kita memberikan imbauan khususnya kepada pengendara motor, teguran dan pembagian helm untuk mencegah korban fatalitas disebabkan oleh laka lantas," ucap Kapolres Labusel, AKBP Maringan Simanjuntak didampingi Kasat Lantas, AKP Erwin Gultom, Sabtu 20 Januari 2024.

Polres Labusel Lakukan Pengamanan dan Pengaturan Arus Balik Lebaran 2024

Upaya itu disampaikan Maringan saat menggelar kegiatan bagi-bagi helm kepada pengendara sepeda motor di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) wilayah hukum Polres Labusel, mulai pagi hari.

"Kegiatan hari ini kita laksanakan di Jalan Sudirman simpang Polsek Kota Pinang, Kecamatan Kota Pinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan," tutur Kapolres Labusel.

Libur Lebaran 2024, Lalulintas di Kabupaten Labusel Terpantau Ramai Lancar

Menurut dia, kegiatan serupa akan terus dilakukan pihaknya untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berkendara di jalan raya. Dalam kegiatan itu situasi arus lalu lintas lancar dan aman terkendali.

"Tidak ditemukan kemacetan arus lalu lintas," kata Marigan, yang pernah juga menjabat Kasat Reskrim Polrestabes Medan itu.