Pj Gubsu Terima Kunjungan Dubes Indonesia untuk Qatar, Bahas Ekonomi Hingga Pariwisata

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin sambut kedatangan Duta Besar Indonesia untuk Qatar, Ridwan Hassan.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara, optimis kerja sama Sumut dengan Qatar akan semakin baik. Apalagi saat ini, Bandara Internasional Kualanamu menjadi salah satu hub maskapai terbesar Qatar, yaitu Qatar Airways.

PLTA Batu Gajah di Langkat Mampu Menghasilkan Listrik 16 Mega Watt

Hal itu, diungkapkan Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Hassanudin usai bertemu dengan Duta Besar Indonesia untuk Qatar Ridwan Hassan di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Medan, Kamis 18 Januari 2024.

Bandara Internasional Kualanamu menjadi tujuan ketiga Qatar Airways. Ini akan mempermudah kerja sama Sumut dengan salah satu negara penghasil minyak bumi terbesar tersebut, terutama terkait pariwisata dan ekonomi.

Diduga Cabuli Anak Tetangganya, Seorang Petani di Simalungun Ditangkap Polisi

“Kita tentu melihat ini sebagai potensi besar, karena kita tahu Qatar merupakan negara besar dan kuat secara ekonomi, kita akan terus dorong kerja sama yang baik dengan Qatar,” kata Hassanudin.

Hassanudin juga mengatakan, hubungan yang semakin dekat antara Sumut dan Qatar akan memperluas peluang investasi. Sumut yang memiliki banyak potensi, baik Sumber Daya Alam (SDA), pariwisata dan industri diharapkan bisa mendorong Qatar untuk ikut bekerja sama mengembangkan.

Longsor Terjang Tapanuli Utara, Balita 4 Tahun Tewas Tertimbun

“Mudah-mudahan kerja sama ini terus berlanjut dan semakin kuat, sehingga kita bisa membangun Sumut bersama-sama,” kata Hassanudin.

Dubes Indonesia untuk Qatar, Ridwan Hassan mengatakan, Sumut dipilih sebagai hub ketiga Qatar ke Indonesia karena posisi yang strategis dan potensi yang besar. Sumut dianggap salah satu penggerak terbesar perekonomian di Pulau Sumatera.

Halaman Selanjutnya
img_title