Rasakan Keluhan Masyarakat, Gerbang Ganjar Gelar Pasar Murah Keliling

Emak-emak di Sergai menyerbu pasar murah keliling yang digelar Gerbang Ganjar.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Harga bahan pokok yang masih melambung tinggi menjadi beban masyarakat turut dirasakan relawan Ganjar Pranowo - Mahfud MD. Untuk kesekian kalinya, relawan Ganjar-Mahfud yang tergabung dalam Gerakan Buruh Tani Menangkan (Gerbang) Ganjar menggelar pasar murah di Serdangbedagai (Sergai).

Sah! Prabowo-Gibran Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih 2024-2029

Aksi yang dipimpin aktivis dan tokoh buruh di Sergai ini, mendapat respons liar biasa emak-emak yang antusias membeli bahan pokok murah, mengingat semakin melambungnya harga-harga bahan pokok saat ini. Sukarman menuturkan, pasar murah keliling ini digelar di 6 titik.

Yakni, Jalan Pasar Rodi Dusun 2 Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah; Pondok Baru, Desa Mata Pao Kecamatan Teluk Mengkudu; Jalan Selamet Dusun 3 Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah. Kemudian, Jalan Sentosa Dusun 4 Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah; Jalan Bukit Dusun 5 Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah dan di Jalan Sebrang Rel Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah.

BSI Maslahat Tabur Kebaikan Capai Rp 11,24 Miliar Selama Ramadan

“Kami membawa 1 000 paket sembako murah terdiri dari beras, minyak, dan gula. Dalam waktu yang tidak terlalu lama, pasar murah kami diserbu oleh warga terutama emak-emak. Tadinya kami rencanakan di 7 titik, namun di titik ke 6 bahan sembako sudah ludes habis,” ungkap Sukarman.

Katanya, banyak masyarakat yang meminta supaya bisa lebih banyak membeli, namun Gerbang Ganjar terpaksa membatasi masyarakat yang membeli dibatasi dan tidak boleh lebih dari tiga paket sembako. Supaya masyarakat lain dapat terbagi.

Hari Pertama Kerja Pasca Libur Lebaran 2024, Kehadiran ASN Pemprov Sumut 99,49 Persen

Warga berharap kegiatan semacam ini sering-sering dilakukan, mengingat warga sangat membutuhkan harga-harga sembako yang murah. Setelah Tahun Baru dan menjelang Puasa Ramadan justru harga sembako dipastikan akan semakin melambung tinggi.

“Dengan situasi saat ini dimana daya beli masyarakat semakin rendah, kami dari Gerbang Ganjar berinisiastif untuk menggelar Pasar Murah Keliling, semoga dengan kegiatan ini masyakarat terbantu," terang Sukarman lagi.

Halaman Selanjutnya
img_title