Intip Desa Wisata Karang Anyar di Simalungun Binaan Bank Mestika, Wajib Dikunjungi

Desa Wisata Karang Anyar (Dewika), di Kabupaten Simalungun.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) bingung mau kemana?. Anda bisa mengunjungi Desa Wisata Karang Anyar (Dewika) di Desa Karang Anyar, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Dewika ini, merupakan desa wisata didampangi dan dibina oleh PT Bank Mestika Dharma Tbk (Bank Mestika) dan diresmikan pada Kamis 21 Desember 2023.

Bank Sumut Promosikan Pariwisata Danau Toba Melalui Pertemuan BPD se-Indonesia

Dewika ini didampingi dan dibina Bank Mestika, sebagai komitmen mendorong ekonomi masyarakat di sektor pariwisata. Dewika tersebut, objek wisata pemandian dengan air bersih dan sejuk. Ditambah lagi, alam yang indah, membuat Dewika layak dan wajib dikunjungi masyarakat.

Dewika diresmikan langsung oleh Presiden Direktur PT Bank Mestika Dharma Tbk, Achmad S. Kartasasmita bersama Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga, Analis Senior Deputi Direktur Pengawasan Perilaku PUJK, Edukasi dan Perlindungan Konsumen, Reza Leonhard.

Apresiasi Pergerakan DPW Sumut, Ketum GARPU Pietra M. Paloh Dorong Kader Maju Pilkada Serentak

Peresmian desa wisata ditandai dengan penandatanganan Prasasti Desa Wisata Karang Anyar, acara diisi pula dengan kick off program UMKM Vaganza yang diikuti oleh 15 UMKM unggulan serta bantuan sumur air bersih oleh Lions Club Medan.

Presiden Direktur PT Bank Mestika Dharma Tbk, Achmad S. Kartasasmita mengungkapkan bahwa kontribusi Bank Mestika dalam pengembangan Dewika ini, sebagai komitmen dukungan Bank Mestika terhadap program Ekosistem Keuangan Inklusif atau EKI yang diinisiasi oleh Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Sumatera Utara.

Disbudparekraf Sumut akan Gelar Pameran Budaya dan Wisata di Bandara Soekarno-Hatta

Presiden Direktur PT Bank Mestika Dharma Tbk, Achmad S Kartasasmita meresmikan Dewika di Kabupaten Simalungun.

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan

Achmad S. Kartasasmita, menjelaskan Dewika ini sebagai salah satu tujuan destinasi wisata di Simalungun. Kehadiran Bank Mestika, sebagai Lembaga Jasa Keuangan mengembangkan dan mendampingi Dewika merupakan bentuk kepedulian sosial Perseroan, terhadap sosial kemasyarakatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat sekitar.

Halaman Selanjutnya
img_title