Pesan Ketua Komisi II DPR RI ke Pj Gubsu Jelang Pemilu 2024: Masa yang Rawan, Perlu Waspada

Pj Gubernur Sumut Hassanudin menerima Kunker Reses Komisi II DPR RI ke Kantor Gubernur Sumut.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tanjung berpesan kepada Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Hassanudin untuk tetap waspada dan menjaga kondusifitas di tengah masyarakat. Karena, jelang Pemilu 2024, sangat rawan dengan dinamika politik yang ada.

Perkuat Daya Saing Perkebunan, Ini 4 Strategi Jitu Disiapkan Pemprov Sumut

Hal itu, disampaikan Ahmad Doli Kurnia Tanjung bersama anggota Komisi II DPR RI Kunjungan Kerja ke Kantor Gubernur Sumut, di Kota Medan, Rabu 6 Desember 2023. Ia melihat persiapan Sumut hadapi Pemilu 2024.

"Dan ini masa-masa yang rawan, kita perlu waspada, dinamikanya harus tetap dijaga, tetapi tidak sampai menimbulkan kericuhan,” ucap Ahmad Doli Kurnia Tanjung dihadapan Hassanudin.

Lantik Pj Bupati Dairi, Pj Gubsu Berpesan Antisipasi Gejolak Politik di Pilkada 2024

Ahmad Doli Kurnia Tanjung menjelaskan ada empat indikator kesuksesan Pemilu yaitu tahapan berjalan baik, tingkat partisipasi secara kuantitatif dan kualitatif, tidak adanya konflik dan berjalannya program-program pemerintah.

“Dikatakan sukses, bila kita memenuhi keempat indikator tersebut. Tahapan Pemilu saat ini memasuki masa kampanye, ada 66 hari lagi menjelang Pemilu," ucap Ahmad Doli Kurnia Tanjung.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Sementara itu, Pj Gubernur Sumut, Hassanudin memastikan tahapan-tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) di Sumut, berjalan dengan baik. Walau begitu tetap perlu ada kewaspadaan, terutama beberapa bulan ke depan.

Ia mengungkapkan walau secara umum berjalan baik, menurutnya ada beberapa catatan yang perlu menjadi perhatian, seperti kerawanan keamanan di masa kampanye, informasi hoaks di sosial media dan konflik.

Halaman Selanjutnya
img_title