Viral! Mobil Plat Merah di Simalungun Angkut Baliho Ganjar, Ini Kata Bawaslu Sumut

Mobil plat merah viral di media sosial yang disebut mengangkut alat peraga kampanye pasangan capres-cawapres di Simalungun, Sumut.
Sumber :
  • Tangkapan layar/VIVA Medan

VIVA Medan - Sebuah mobil pikap bak terbuka berplat merah di Kabupaten Simalungun, sedang membawa atau mengangkut alat peraga kampanye (APK), berupa baliho Capres-Cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD

Seorang Ayah di Medan Jual Anaknya Rp15 Juta Berusia 11 Bulan di Facebook

Video mobil pickup itu, berplat merah dengan identitas BK 9452 T itu, viral di media sosial. Berdasarkan informasi diperoleh mobil tersebut, mobil itu milik fasilitas Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Dolok Merangin I.

Anggota Bawaslu Sumut, Suhadi Sukendar Situmorang mengatakan sudah menginstruksikan Bawaslu Kabupaten Simalungun untuk melakukan penelusuran terkait dengan mobil plat merah angkut baliho Ganjar Pranowo dan Mahfud MD itu.

Pemilu 14 Februari 2024, Tercatat Pengguna Hak Pilih di Sumut Capai 75,08 Persen

"Di Simalungun itu, menegaskan seluruh Kabupaten Simalungun itu, memproses dan mencari tahu, dan memerintah jajaran untuk memanggil pihak terkait," kata Suhadi kepada wartawan, disela-sela kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif kepada stakeholder, digelar Grand Central Premier Hotel, di Jalan Merak Jingga, Kota Medan, Jumat 1 Desember 2023.

Mobil pikap plat merah di Simalungun tampak mengangkut alat peraga kampanye capres - cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo - Mahfud MD.

Photo :
  • Tangkapan layar/VIVA Medan
Pj Gubernur Sumut Kampanyekan Pilkada 2024 Aman, Damai dan Sejuk

Berdasarkan informasi diperoleh, mobil plat merah angkut baliho itu, pada Selasa 21 November 2023. Lanjut, Suhadi mengungkapkan bahwa pihaknya sudah menyurati sejumlah pihak terkait, untuk dilakukan pemerintah dan klarifikasi.

"Dan di Simalungun juga seperti itu. Dan sekarang sedang proses dan sudah dipanggil serta disurati untuk dimintai informasi itu," kata komisioner Bawaslu Sumut.

Halaman Selanjutnya
img_title