Kapolda Sumut Beberkan Penangkapan Pelaku Ujaran Kebencian Minta Israel Bantai WNI di Palestina

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Kapolda Sumut, Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi menyampaikan Lukman Dolok Saribu (LDS) resmi jadi tersangka dan ditahan dalam kasus ujaran kebencian terhadap umat islam dan Rumah Sakit (RS) Indonesia di Gaza, Palestina.

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

 "Hari ini, (Lukman Dolok Saribu) kita tahan sebagai tersangka," ucap Agung dalam mimpi jumpa pers kasus ujaran kebencian di Markas Polda Sumut, Senin 27 November 2023.

Agung menjelaskan pihaknya mendapatkan informasi beredar video ujaran kebencian tersebut di aplikasi Snack, Minggu kemarin, 26 November 2023, sekitar pukul 10.00 WIB. Selanjutnya, terinventaris pria dalam video bernama Lukman, usia 57 tahun, diketahui merupakan warga Jalan Madukoro, Kelurahan Klasaman, Kecamatan Klaurung, Kota Sorong, Papua Barat.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Mencuri Kentang Padahal Cuma Pegang, Begini Kronologinya

Lukman Dolok Saribu (57) pelaku ujaran kebencian.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan

"Kerjasama dengan Polda Papua Barat, LDS ini beralamat di sana," ucap Agung.

Polisi Gagalkan Penyelundupan Puluhan PMI Ilegal di Perairan Sumut Saat Menuju Malaysia

Pada hari itu, sekitar Pukul 17.00 WIB. Agung mengungkapkan bahwa pihak keluarga menyerahkan Lukman ke Polres Toba, untuk mempertanggungjawabkan apa dilakukan dan diucapkan tersebut, yang viral di media sosial.

"Sore harinya diantar oleh kakaknya untuk menyerahkan diri ke Polres Toba. Kita tahu, keluarga LDS meminta untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," jelas Agung.

Halaman Selanjutnya
img_title