Peringatan HGN 2023, Disdik Asahan dan Penggiat Sosial Bagikan 400 Sembako

Penyerahan sembako saat Hari Guru Nasional 2023 di Asahan.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA - Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan menggelar peringatan Hari Guru Nasional 2023. Kegiatan itu berkolaborasi dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), penggiat sosial, dan Perbakin Kabupaten Asahan. Kegiatan tersebut diselenggarakan guna memberikan apreasiasi terhadap guru yang merupakan pahlawan pendidikan. Guru merupakan sosok yang memiliki peran penting dalam pembangunan bangsa dan mendidik generasi penerus bangsa serta negara.

Penyelenggaraan PON 2024 Aceh-Sumut, KONI Berharap Lebih Baik Lagi, Dibandingkan Jabar dan Papua

Acara tersebut dihadiri Kadis Pendidikan Asahan Drs.H. Supriyanto M.Pd, Ketua PGRI Asahan Umar Halim Siregar, S.Pd, Sekertaris PGRI Asahan Samsul Napitupulu, SE, M.Si, dan Ketua Perbakin Asahan M Okto Zainuddin Siregar, SE, M.Si, QMRO, CGCAE. Lalu, ketua penggiat sosial di Asahan Taufiq Ismail Siregar, S.Kom dan sekretarisnya Arthur Alekhaine Tumanggor.

Untuk memeriahkan kegiatan tersebut dibarengi dengan penyerahan bantuan sembako untuk 71 Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), 229 masyarakat, dan 100 perwakilan siswa yang kurang mampu.

Jelang Pelaksanaan PON 2024, Pj Gubernur Sumut : Persiapan Terus Disempurnakan

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Drs. H. Supriyanto M.Pd, mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi penyelenggaraan peringatan Hari Guru Nasional 2023 dan tingginya partisipasi berbagai pihak.

"Saya mengapresiasi kolaborasi dengan penggiat sosial di Kabupaten Asahan, PGRI, dan Perbakin. Menunjukkan semangat bersama untuk memajukan sektor pendidikan dan kepedulian sosial," ucap Supriyanto, dalam keterangannya, Sabtu 25 November 2023.

F1 Powerboat 2024 Dulang Keuntungan, Pj Gubernur Sumut: Perputaran Uang Sangat Besar Rp 300 Miliar

Ia menyebut peringatan yang dibarengi pemberian sembako kepada veteran, pensiunan guru, dan perwakilan murid bisa menjadi motivasi pihak lainnya di kemudian hari. Penyerahan bantuan sembako itu adalah langkah konkret dalam mewujudkan nilai-nilai kebersamaan dan tanggung jawab sosial.

"Semoga kegiatan ini memberikan dampak positif dan memperkuat sinergi di Kabupaten Asahan," ujar Supriyanto.

Halaman Selanjutnya
img_title