Peringatan HGN 2023, Hendro Susanto: Momentum Peningkatan Kesejahteraan Guru

Anggota DPRD Sumut, Hendro Susanto.
Sumber :
  • B.S Putra/VIVA Medan

VIVA – Anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut), Hendro Susanto, mendorong adanya peningkatan kesejahteraan bagi guru di Indonesia termasuk di Sumut. Menurutnya, kesejahteraan guru harus menjadi perhatian khusus pemerintah. Hal itu dikatakannya dalam memperingati Hari Guru Nasional (HGN), Sabtu 25 November 2023.

Hanura Parpol ke-8 Daftar Pilgubsu, Ini Alasan Edy Rahmayadi Ingin Kembali Menjabat Gubernur Sumut

Momentum HGN merupakan bentuk aparesiasi terhadap peran guru dalam mengembangkan pendidikan di seluruh Indonesia khususnya di Provinsi Sumut.

"Hari Guru sebagai bentuk pengakuan akan dedikasi guru serta kontribusi mereka dalam membentuk masa depan bangsa melalui pendidikan," sebut Hendro, Sabtu 25 November 2023.

Pemprov Sumut Terus Tingkatan Digitalisasi Birokrasi dan Pelayanan Publik

Politisi PKS itu mengatakan Hari Guru Nasional mencerminkan semangat persatuan guru dalam menjalankan pendidikan yang tidak diskriminatif. Apalagi pendidikan harus diselenggarakan secara adil tanpa memandang perbedaan suku, ras, agama, dan politik.

"Sehingga dapat menciptakan lingkungan pendidikan yang inklusif. Selain itu, peringatan Hari Guru Nasional juga memiliki tujuan untuk meningkatkan kesadaran akan peran krusial guru dalam membentuk generasi yang lebih baik, rabani, dan berkarakter baik," ungkapnya. 

Pedagang Martabak Dipolisikan Dishub Medan, Bobby Nasution Minta Laporan Dicabut

Hendro juga mengatakan peringatan Hari Guru Nasional turut memberikan motivasi kepada para guru agar terus meningkatkan kualitas dalam hal mengajar.

"Lebih penting yakni pemerintah wajib menaikkan kesejahteraan guru-guru," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title