Pastikan Kamtibmas, Lapas Siborongborong Razia Hunian Warga Binaan

Petugas Lapas Siborongborong memeriksa warga binaan pada razia insidentil.
Sumber :
  • Dok Lapas Siborongborong

VIVA Medan - Demi menjaga keamanan dan ketertiban, serta antisipasi peredaran narkoba, Lembaga Pemasyarakatan (lapas) Kelas IIB Siborongborong lakukan razia insidentil penggeledahan kamar blok hunian Warga Binaan. Langkah tersebut sebagai deteksi dini demi menjamin Kamtibmas.

Viral! Aksi Pencurian Pipa Besi Jembatan di Siang Bolong, Polisi Ringkus Pelaku

Deteksi dini dengan razia insidentil penggeledahan kamar blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan tersebut dipimpin Kalapas Siborongborong, Krisman Ziliwu, dan Kepala KPLP Siborongborong, Yusrifa Arif, Kamis 16 November 2023.

"Razia insidentil penggeledahan kamar blok hunian Warga Binaan ini komitmen dan deteksi dini untuk memberantas peredaran narkoba dan barang-barang terlarang lainnya yang mungkin masuk di area Lapas Siborongborong," tutur Kalapas Siborongborong, Krisman Ziliwu dalam keterangan tertulisnya, Jumat 17 November 2023.

Diduga Menyelundupkan Sabu 19 Kg, 3 Wanita Asal Bogor Ditangkap di Bandara Kualanamu

Hasil razia Lapas tersebut, petugas menemukan barang terlarang bagi warga binaan. Temuan barang-barang tersebut pun langsung disita dan dimusnahkan.

"Saya menekankan kepada para pegawai Lapas untuk selalu waspada dan meningkatkan deteksi dini untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas Siborongborong," tegasnya.

Selundupkan Sabu 6 Kilogram, Tiga Pria Asal Aceh Ditangkap di Bandara Kualanamu

Selain razia rutin dan insidentil, Krisman Ziliwu menyampaikan, pihaknya juga berupaya mencegah pengendalian peredaran narkoba dari dalam Lapas dengan melakukan sosialisasi terkait hak-hak dan kewajiban.

"Serta larangan kepada warga binaan dan memberikan pembekalan rohani bagi Warga Binaan Pemasyarakatan," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title