Sugeng Riyanta Dilantik Jadi Pj Bupati Tapteng, Pj Gubsu: Pemilu 2024, Jaga Netralitas

Pj Gubenur Sumut, Hassanudin melantik Sugeng Riyanto sebagai Pj Bupati Tapteng.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin resmi melantik Sugeng Riyanta sebagai Pj Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), berlangsung di aula Tengku Rizal Nurdin, di Jalan Jendral Sudirman, Kota Medan, Rabu sore, 15 November 2023.

Disambut Cak Imin, Edy Rahmayadi Hadiri Undangan Bacakada PKB di Jakarta

Sugeng yang saat ini menjabat sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Ia menggantikan Elfin Eliyas Nainggolan, Pj Bupati Tapteng sebelumnya atas surat keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tito Karnavian.

Dalam pelantikan ini, dihadiri Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Idianto, sejumlah Kajari di Sumut, perwakilan Kodam I Bukit Barisan, Polda Sumut, dan jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut.

Pemprov Sumut Jaga Pergerakan Komoditas Pangan

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin dalam arahannya, meminta Sugeng segera memimpin pelaksanaan Pemerintahan Daerah di Kabupaten Tapteng. Kemudian, penyelengaraan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan.

Hassanudin juga mengingatkan Sugeng dalam waktu dekat di Indonesia akan menyelenggarakan Pemilu tahun 2024. Sehingga perlu memfasilitasi pesta demokrasi berjalan dengan sukses, lancar dan damai.

Ditaklukkan Uzbekistan, Pj Gubernur Sumut Mengaku Bangga Prestasi Garuda Muda

Pj Bupati Tapteng, Sugeng Riyanto.

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan

"Salah satu tugas mendesak memfasilitasi persiapan pelaksanaan pemilihan umum. Baik Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden dan Legislatif, yang direncanakan 14 Februari 2024," ucap Hasanuddin.

Halaman Selanjutnya
img_title