Pemprov Sumut Godok 3 Nama Calon Pj Bupati Paluta untuk Dikirim ke Kemendagri

Kantor Bupati Padanglawas Utara (Paluta).
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara tengah menggodok tiga nama pengusulan calon Penjabat (Pj) Bupati Padanglawas Utara (Paluta), yang dikirim ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, dalam waktu dekat ini.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Seperti diketahui, Bupati Paluta Andar Amin Harahap dan Wakil Bupati Paluta Hariro Harahap, Masa Jabatan 2018-2023 dan berakhir pada 27 November 2023.

Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sekretariat Daerah Provinsi Sumut, Juliadi Harahap menjelaskan pihaknya, sudah menerima surat permintaan pengajuan nama-nama calon Pj Bupati Paluta dari Kemendagri, beberapa waktu lalu.

Mendagri Tunjuk Charles Surung Jabat Pj Bupati Dairi, Pelantikan Dalam Waktu Dekat

"Padanglawas Utara, sebenarnya dalam waktu dekat ini. Kalau (Pj Bupati) Paluta, Kemendagri sudah meminta nama-nama Pj Bupati," ungkap Juliadi saat dikonfirmasi VIVA Medan, Rabu 1 November 2023.

Namun sayangnya, Juliadi enggan membeberkan nama-nama ketiga calon Pj Bupati Paluta, yang akan diajukan dan dikirim ke Kemendagri RI. Dengan alasan masih dalam proses untuk pengajuan nama Pj Bupati Paluta tersebut.

Anak Buah Bobby Nasution Ditunjuk Mendagri Jadi Pj Bupati Deliserdang

"Belum, dalam proses dan sedang kita proses ini. Kan berakhir masa jabatannya, 27 November 2023 ini," jelas Juliadi.

Untuk diketahui, berdasarkan informasi diperoleh, bahwa DPRD Paluta sudah mengusulkan tiga calon nama Pj Paluta, yakni Sekretaris Daerah (Sekda) Paluta, Patuan Rahmad Syukur Hasibuan. Kemudian, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sumut, M Mahpullah Pratama Daulay dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumut, Tuahta Ramajaya Saragih.

Halaman Selanjutnya
img_title