Viral! Geram Ulah Maling, Warga Deliserdang Gelar Sayembara Berhadiah

Warga bentangkan spanduk sayembara tangkap maling berhadiah.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Aksi pencurian membuat warga di Kabupaten Deliserdang menggelar sayembara berhadiah bagi yang menangkap maling. Sayembara ini digelar warga Jalan Tani Asli Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut) karena geram dengan akses pencurian yang belakangan ini terjadi.

Viral! Aksi Pencurian Pipa Besi Jembatan di Siang Bolong, Polisi Ringkus Pelaku

Sayembara tersebut dibentangkan warga pada spanduk yang bertuliskan 'Tangkap Maling Berhadiah' di Jalan Tani Asli, Gang M Samin, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang. Aksi warga ini pun viral.

"Bagi siapa yang dapat menangkap akan diberikan imbalan sebesar Rp500.000 (malam hari) dan Rp300.000 (siang hari) dan harus disertakan barang bukti," ungkap salah seorang warga, Mulyadi, Selasa 31 Oktober 2023.

Diduga Cabuli Anak Tetangganya, Seorang Petani di Simalungun Ditangkap Polisi

Mulyadi mengatakan bahwa aksi tersebut sebagai ajakan kepada masyarakat sekitar untuk bersama menjaga keamanan di lingkungan sekitar. Bahkan, kata Mulyadi siapa yang berhasil menangkap maling tersebut akan diberi imbalan.

"Ini bentuk keresahan warga dan kami membuat sayembara tangkap maling ini," katanya.

Longsor Terjang Tapanuli Utara, Balita 4 Tahun Tewas Tertimbun

Spanduk sayembara di Deliserdang tangkap maling berhadiah.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan

Mulyadi menceritakan, bahwa awal ide warga membuat sayembara berhadiah menangkap maling tersebut karena kerap sekali warga kemalingan dan kehilangan harta benda. Sebulan terakhir ini sudah tiga kali kemalingan. Bahkan, rumah ibadah tidak luput dari aksi kejahatan tersebut karena kerap sekali warga kemalingan dan kehilangan harta benda.

Halaman Selanjutnya
img_title