Dies Natalis ke-71, Transformasi USU Membangun Human Capital Indonesia

Sidang terbuka Dies Natalis USU ke-71 di Auditorium USU.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Universitas Sumatera Utara (USU) menggelar Sidang Terbuka Dies Natalis ke-71, berlangsung di Auditorium USU, Selasa 24 Oktober 2024. Dies Natalis tahun 2023, dengan mengusung tema 'Growing Together Through Innovation, Transformation and Sustainability'. 

22.974 Peserta Mengikuti UTBK-SNBT 2024 Dilaksanakan di Unimed

Dalam sidang terbuka disampaikan oleh Rektor USU, Prof Dr. Muryanto Amin, S.Sos, M.Si dalam pidatonya dengan tema Melaju Menuju Indonesia Emas 2045, Transportasi USU Membangun Human Capital Indonesia.

Muryanto mengungkapkan USU telah berusia 71 tahun dan peringatan ini dijadikan, sebagai momentum untuk merefleksikan diri atas segala upaya yang telah dilakukan USU, sejak tahun 2021 melalui transformasi di segala lini dalam Tridarma USU.

Kerja Sama dengan GE HealthCare, RS Materna Medan Gunakan MRI Berbasis AI Pertama di Sumut

Hal itu, untuk melaju mencapai Desain USU 2020-2024 menjadi universitas berstandar internasional berciri keunggulan lokal. Gerakan transformasi yang telah dicanangkan dengan tagline 'Transformation Towards The Ultimate'

"Tema tersebut, dipilih untuk menyatakan dan menggerakkan semangat tumbuh bersama yang dilakukan melalui inovasi, transformasi dan berkelanjutan," jelas Muryanto.

Sebanyak 37.169 Peserta Ikuti UTBK-SNBT 2024 Digelar di USU

Muryanto mengungkapkan bahwa proses pertumbuhan itu sendiri didorong melalui kolaborasi, inklusif, mengikutkan masyarakat dan industri secara partisipatif, dan membuka diri secara bersama dalam perbedaan yang ada. 

"Inovasi, transformasi dan berkelanjutan adalah model pendekatan yang digunakan untuk pengembangan USU sebagai perguruan tinggi negeri badan hukum yang mengemban misi, menyukseskan agenda pembangunan nasional yang menyasar pada peningkatan SDM secara merata melalui pendidikan, pelatihan dan pengembangan, inovasi dan kreativitas, sikap dan etos kerja," kata Muryanto.

Halaman Selanjutnya
img_title