Sukses Digelar di Danau Toba, 1.000 Meter Ulos Siap Dibentang di Depan Istana Negara dan Monas

Puncak Hari Ulos Nasional IX 2023 di Open Stage Danau Toba.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Sukses digelar pada puncak acara Hari Ulos Nasional IX 2023, di Open Stage Danau Toba, di Kecamatan Parapat, Kabupaten Simalungun, Selasa 17 Oktober 2023. Ulos 1.000 meter akan dibawa tim kerja panitia Hari Ulos Nasional ke Jakarta.

Usai Upacara HBP ke-60, Lapas Siborongborong 'Digruduk' Personel Polsek Siborongborong

Ketua Panitia Hari Ulos Nasional Mikhael Siregar mengungkapkan bahwa Ulos akan dibentang depan Istana Negara dan diarak keliling Tugu Monas akhir Oktober 2023 ini.

"Semua ini sukses kita bersama di Parapat, keliling Danau Toba. Hormat saya selaku ketua panitia kepada seluruh undangan yang hadir, Tokoh Masyarakat. Ini kami juga mau bawa ulos 1.000 meter ke Jakarta dan keliling Monas," sebut Mikhael, dalam keterangan tertulis, Rabu 18 Oktober 2023.

Bank Sumut Promosikan Pariwisata Danau Toba Melalui Pertemuan BPD se-Indonesia

Mikhael menegaskan, kesuksesan Hari Ulos Nasional ke IX tahun 2023 yang mengelingi 8 Kabupaten se-kawasan Danau Toba selama 4 hari mulai 15 hingga 18 Oktober, tidak terlepas dari peran strategis dari Ketua Yayasan Pusuk Buhit Efendy Naibaho.

"Hormat saya kepada Bang Fenho Ketua Yayasan Pusuk Buhit dan tim kerja panitia Hari Ulos Nasional. Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada Kapolda, Pangdam, Dinas Pariwisata, Dinas Pendidikan, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Perindag Sumut, dan stakholder lainnya yang tak bisa saya sampaikan. Dukungan moral yang kami terima ini sangat luar biasa," kata Mikhael.

Nakes di Simalungun Diperkosa 3 Pria di Ruangan Rumah Sakit, Salah Satu Pelaku Mantan Kekasih Korban

Mikhael juga mengatakan rencana tim kerja panitia Hari Ulos Nasional akan membawa ulos 1.000 meter ke Jakarta bukanlah pekerjaan yang ringan, akan tetap membutuhkan dukungan moral yang besar dari seluruh tokoh masyarakat dan stakhoder Sumatera Utara.

"Terkhusus 8 kepala daerah di kawasan Danau Toba, saya ucapkan terima kasih yang luar biasa. Kami tim kerja panitia Hari Ulos Nasional membutuhkan dukungan moral dari kalian semua untuk suksesnya ulos 1.000 meter ke Jakarta, dan ini adalah tanggung jawab kita bersama," ucap Mikhael.

Halaman Selanjutnya
img_title