Pesan Edy Rahmayadi ke Pelajar Al-Washliyah Sumut: Jadilah Pemimpin Berkarakter Kebangsaan

Gubernur Sumut ke-18, Edy Rahmayadi.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Gubernur Sumut ke-18, Edy Rahmayadi menekankan pentingnya bagi generasi muda, untuk menempa diri menjadi calon-calon pemimpin bangsa masa depan. Yang berkarakter, kebangsaan dan bertakwa.

Usung Sumut Sehat, Cerdas dan Bermartabat, Barry Simorangkir Maju Bacalon Gubsu 2024

Wejangan penuh semangat ini, disampaikan oleh mantan Pangkostrad tersebut saat menghadiri Musyawarah Wilayah XVIII Ikatan Pelajar Al Washliyah (IPA) Provinsi Sumut, di Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, pada Jumat kemarin, 6 Oktober 2023.

“Tempa diri sejak sekarang. Asah jiwa dan skill kepemimpinan berkarakter melalui organisasi pelajar ini,” tegas Edy penuh semangat, dalam rilis diterima, Selasa 10 Oktober 2023

Edy Rahmayadi Siap Bertarung Lawan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024

Pria yang akrab disapa Ayah itu menegaskan, untuk menjadi pemimpin berkarakter tidak cukup hanya pintar dan berilmu pengetahuan, tetapi yang utama juga harus memiliki iman dan takwa, serta nilai-nilai luhur bangsa yang sejak dulu diajarkan oleh para leluhur kita, terutama soal nilai kejujuran dan akhlak yang mulia.

“Pintar dan menguasai IPTEK di era milenial nanti merupakan hal biasa dan lumrah. Namun, yang membuat orang kagum adalah yang berkarakter kebangsaan, bersemangat juang dan bermoral tinggi,” tegas mantan Ketua PSSI itu.

Candaan Edy Rahmayadi Lihat Baliho Ijeck: Mana Tahu Demokrat Mencalonkan Gambar di Depan Sana

Kader IPA, lanjutnya, melalui organisasi pelajar apalagi dilandasi nilai-nilai ke-Al Washliyah-an maka akan menjadi estafet kepemimpinan bangsa, termasuk di Sumut.

“Kader kebangsaan ke depan harus figur yang tidak mudah menyerah, tidak mau ‘lempar handuk’ dalam setiap perjuangan. Ilmu dan iman serta ketakwaan harus menjadi prioritas,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title