3 Poin Kesepakatan NasDem, PKS dan PKB Menangkan Anies - Cak Imin di Sumut

PKS, Nasdem dan PKB Sumut optimis menangkan Anies-Cak Imin di Sumut.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - DPW NasDem Sumut, DPW PKS Sumut dan DPW PKS Sumut sepakati tiga poin yang merupakan keputusan bersama untuk memenangkan Bakal Calon Presiden dan Wakil Presiden, Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (AMIN) di Pilpres 2024 di Sumut.

Giliran Demokrat, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran Cagub Sumut 2024

Keputusan tersebut hasil dari pertemuan DPW NasDem Sumut, DPW PKS Sumut dan DPW PKS Sumut di Kota Medan, Senin 25 September 2023. Pertemuan itu, dihadiri para petinggi yang tergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan, seperti Ketua DPW NasDem, Iskandar ST, Ketua DPW PKS Sumut, Usman Jakfar, dan Wakil Ketua DPW PKB Sumut Syaiful Syafri serta bersama jajaran pengurus ketiga partai tersebut.

Ketua DPW NasDem, Iskandar ST, menjelaskan tiga poin kesepakatan tersebut,  pertama yakni partai dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan di Sumut ini,  membentuk tim kecil dan masing-masing partai akan diwakili, tiga orang pengurus. 

Jaring Dukungan, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Cagub Sumut 2024 di PKB

Tim ini, Iskandar mengungkapkan bahwa akan menyiapkan langkah-langkah dan program-program dalam rangka memenangkan Bacapres dan Bacawapres yang diusung.

"Konkritnya, kami akan melakukan pertemuan konsilidasi lebih lanjut. Yang kita rencanakan Jumat 29 September 2023 malam, tempatnya di Kantor DPW NasDem. Yang hadir pengurus ketiga partai," kata Iskandar kepada wartawan.

Sah! Prabowo-Gibran Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih 2024-2029

Kedua, Iskandar dalam meraih kemenangan Anies dan Cak Imin di Sumut ini. Pihaknya, akan melibatkan simpul-simpul relawan untuk bekerja sama dalam menjalani program-program dan startegi. 

"Kemudian, yang ketiga juga kami juga tadi bersepakat, bahwa ketika partai pengusung menargetkan dan mengharapkan Pak Anies Baswedan bisa menang dalam satu putaran itu," ungkap Iskandar.

Halaman Selanjutnya
img_title