Pemprov Sumut Jajaki Kerja Sama Berbagai Sektor dengan Provinsi Yunnan Tiongkok

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin bersama Vice Government dan Pemimpin Overseas Friendship Association of Yunnan Tiongkok Yang Ning.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) menjajaki kerja sama berbagai sektor dengan Provinsi Yunnan, Tiongkok. Termasuk kerja sama bidang pertanian, perkebunan, pariwisata hingga pendidikan.

BPJS Ketenagakerjaan Berikan Penghargaan Paritrana Award 2024 di Peringatan May Day

Hal tersebut terungkap saat Penjabat (Pj) Gubernur Sumut Hassanudin menerima delegasi Provinsi Yunnan, Tiongkok di Ruang Kerjanya Lantai 10, Kantor Gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Kamis kemarin, 21 September 2023.

Pj Gubernur Sumut Hassanudin menyambut baik kerja sama tersebut. Menurutnya, banyak sektor yang memiliki potensi untuk dikerjasamakan antara kedua daerah tersebut. Provinsi Sumut sendiri punya potensi mulai dari pertanian, perkebunan, pariwisata dan lainnya.

Sutarto Resmi Jabat Ketua DPRD Sumut Gantikan Almarhum Baskami Ginting

"Menurut saya banyak hal yang bisa dikerjasamakan, dilihat dari potensinya, Sumut dan Yunnan sangat bisa digali potensinya, termasuk pendidikan juga bisa," kata Hassanudin.

Hassanudin mengatakan, pertemuan tersebut merupakan titik awal penjajakan kerja sama antara kedua daerah tersebut. Ia pun mengharapkan penjajakan tersebut dapat didalami lebih lanjut.

Peringati May Day 2024, Pj Gubsu: Gotong-royong Berikan Bantuan Iuran Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

"Kami menyambut baik, semoga kita saling mendalami dan saling bekerja sama dan menjaga hubungan baik," ujar Hassanudin.

Vice Governor dan Pemimpin Overseas Friendship Association of Yunnan Yang Ning mengatakan, Sumut punya banyak kemiripan dengan Provinsi Yunnan. Yunnan memiliki potensi mulai dari pertanian hingga perkebunan. Oleh sebab itu, Yunnan melirik Sumut sebagai tujuan untuk menjajaki kerja sama.

Halaman Selanjutnya
img_title