Vihara Avalokitesvara di Sibolga Terbakar, Polisi Dalami Penyebab Kebakaran

Vihara Avalokitesvara di Jalan S Parman, Kota Sibolga terbakar.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Kebakaran terjadi di Vihara Avalokitesvara, di Jalan S. Parman No.58, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga, Sumatera Utara, Senin malam, 18 September 2023, sekitar pukul 21.20 WIB.

Pasar Tarutung di Taput Membara, Ratusan Kios dan Lapak Pedagang Ludes Terbakar

Berdasarkan data diperoleh dari Polres Sibolga, api membakar Vihara tersebut, pertama kali diketahui oleh petugas jaga malam Vihara, bernama Darmansyah. Kepala Seksi Humas Polres Sibolga, Iptu Suyatno menjelaskan bahwa petugas jaga malam tersebut, melihat kobaran api berasal dari dalam gudang buku lantai satu Vihara.

"Mereka berusaha membuka Pintu Gudang yang terkunci, tetapi upaya mereka gagal. Mereka segera meminta bantuan dari masyarakat sekitar. Tetapi, api dengan cepat merembet ke lantai dua Vihara," sebut Suyatno, Selasa 19 September 2023.

Gudang Amunisi TNI di Bogor Terbakar, Proyektil Nyasar ke Rumah Warga

Kemudian, dilaporkan kebakaran tersebut, ke Petugas Pemadam Pemerintah Kota (Pemkot) Sibolga, sekitar pukul 21.30 WIB, tiba di lokasi dengan 5 Unit Mobil Pemadam Kebakaran dan 5 Unit Mobil Tangki. Proses pemadaman api dibantu oleh pihak kepolisian, TNI, Satpol PP, dan warga sekitar.

"Mereka berjuang keras untuk memadamkan api yang berkobar, dan akhirnya, sekitar pukul 23.00 WIB, api berhasil dipadamkan," kata Suyatno.

Dua Balita di Simalungun Tewas di Dalam Rumah, Saat Terjadi Kebakaran

Polisi selidiki kebakaran Vihara Avalokitesvara, Sibolga.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan

Penyebab kebakaran diduga berasal dari korsleting arus listrik, karena sebelum kejadian terdengar suara kipas angin yang masih menyala di dalam gudang yang terkunci.

Halaman Selanjutnya
img_title